Ratusan personel Polda Sumbar pengamanan pemilu akhirnya pulang

id Polda Sumbar,pengamanan pemilu,pemilu 2019

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal (kiri) memberikan ucapan selamat kepada personel yang baru selesai melaksanakan tugasnya dalam melakukan pengawalan pemilu di Jakarta di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman. (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Sebanyak 526 personel Polda Sumatera Barat yang bertugas melakukan pengamanan pemilu dan penetapan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi di Jakarta akhirnya mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman, Selasa.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal di Padang Pariaman, Selasa mengucapkan terima kasih kepada personel yang telah menunaikan tugas mereka selama kurang lebih dua bulan.

Baca juga: Polda Metro Jaya belum mau kabulkan penangguhan penahanan Kivlan
Baca juga: Wartawan Polda Jambi tangkap begal usai ikuti Operasi Pekat

“Saya berharap semuanya tetap sehat dan terima kasih telah menjalankan tugas yang baik mengamankan tahapan pemilu di Jakarta,” kata dia

Ia meminta kepada para personel yang terlibat pengamanan penetapan hasil pilpres untuk menjadikan tugas negara ini sebagai pengalaman untuk tugas selanjutnya.

"Kerja keras saudara dilandasi hati yang tulus dan disiplin yang tinggi. Saya ucapkan terima kasih telah melaksanakan tugas selama dua bulan dan saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas pengabdian para personel dalam pengamanan ini," kata dia.

Ia mengatakan memberikan waktu libur kepada seluruh personel dari Satuan Sabhara dan Brimob yang telah kembali dari penugasannya dan memberi waktu mereka berkumpul dengan keluarga.

“Mereka terpisah dari keluarga lebih dari dua bulan tentu ada kerinduan dan melalui libur ini hendaknya mengobati hal tersebut,” katanya.

Selain itu dirinya juga akan mempertimbangkan untuk memberikan penghargaan kepada seluruh personel yang telah menjalankan tugas mereka dengan baik di Jakarta.

Ia berharap agar seluruh personel yang sudah melakukan tugas tetap menjaga marwahnya dan tidak membuat masalah selama masa cuti yang diberikan.

"Seluruh personel harus sudah masuk dinas Senin depan dan saya harap tidak ada tang tidak masuk dinas," katanya

Sebelumnya Polda Sumbar mengirimkan ratusan personel untuk mempertebal pengamanan penetapan hasil pemilu presiden dan legislatif di Jakarta pada 22 Mei 2019.

“Kami mengirimkan ratusan personel yang terdiri dari empat pleton personel Satuan Brimob dan satu pleton personel Sabhara yang bertujuan mengamankan pelaksanaan penetapan pemilu di Jakarta,” katanya

Menurut dia untuk personel Satuan Brimob Polda Sumbar telah diberangkatkan sejak seminggu yang lalu dan untuk personel Sabhara akan berangkat pada 17 Mei mendatang.

“Pengiriman ini dilakukan hingga selesai penetapan hasil pemilu dilaksanakan dan jika situasi kondusif kembali tentu pasukan akan kita tarik ke Sumbar,” tuturnya.

Baca juga: Polisi temukan 118 pelanggaran di hari pertama e-TLE beroperasi
Baca juga: Polisi tangkap komplotan perampok dengan pemerasan toko pakaian


Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar