Pemkab Belitung Timur siapkan destinasi wisata Internasional

id Destinasi wisata internasional

Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan menggali potensi daerah untuk menuju destinasi wisata internasional, Selasa (2/7) (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan dan menggali potensi daerah untuk menuju destinasi wisata internasional.

"Pemkab Belitung Timur akan mulai menciptakan destinasi wisata internasional dan ini membuktikan bahwa sektor kepariwisataan menjadi andalan," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP) Kabupaten Belitung Timur, Liatim di Manggar, Selasa.

Baca juga: Menjelajahi tiga instagramable spot di negeri laskar pelangi

Pihaknya sudah mempersiapkan program strategis untuk mewujudkan destinasi wisata internasional di antaranya menggelar pelatihan kerajinan kreatif bagi warga yang disesuaikan dengan potensi sumber daya alam pedesaan.

"Untuk menciptakan destinasi wisata internasional tentu banyak yang harus disiapkan, tidak hanya mengandalkan potensi objek wisatanya tetapi juga prilaku warga dan sektor pendukung lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah menggelar pelatihan kerajinan yang rutin digelar setiap tahun untuk menciptakan warga yang kreatif, inovatif dan berdikari.

Baca juga: Babel jadikan Muntok destinasi kota tua dunia

"Semakin banyak masyarakat yang terampil dan memiliki keterampilan khusus, maka semakin maju sektor kepariwisataan di daerah ini," ujarnya.

Selain itu, kata dia, keterampilan dan kerajinan khas daerah sangat penting karena bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan dunia pariwisata.

"Sektor kepariwisataan ini berdampak sangat luas, mampu menggerakkan sektor perekonomian masyarakat yang berada di sekitar objek wisata tersebut," ujarnya.

Pewarta : Ahmadi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar