Wakapendam Cenderawasih: Pencarian helikopter MI-17 dilanjutkan besok

id Pencarian, Helikopter, Wakapendam

Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi.(ANTARA News Papua/Musa Abubar)

Jayapura (ANTARA) - Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi menyatakan pencarian helikopter MI-17 masih dilanjutkan pada Rabu (3/7/2019) karena belum ada evaluasi terkait batas waktu pencarian

"Kami akan melanjutkan pencarian helikopter MI-17 pada esok, Rabu (3/7)," kata Dax Sianturi, di Jayapura, Selasa.

Dalam prosedur pencarian, menurut dia, dari hari H kejadian sampai H+7, setelah itu akan dievaluasi lagi.

"Dari evaluasi yang dilakukan, apakah pencarian akan terus dilanjutkan, kalau pun dilanjutkan menggunakan metode apa," katanya pula.
Baca juga: Pangdam Cenderawasih: Heli MI hilang kontak saat terbang ke Jayapura

Menurut dia, penentuan itu akan tergantung pada hasil evaluasinya, dan yang mengevaluasi bukan hanya dari kodam tetapi juga dilaporkan ke Mabes TNI.

"Mungkin Mabes TNI juga akan tetap melakukan evaluasi. Jadi seperti itu, untuk sementara pencarian masih dilanjutkan," katanya pula.

Helikopter MI-17 milik TNI AD dilaporkan hilang kontak sejak Jumat (28/6) sekitar pukul 11.49 WIT.

Helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138 itu membawa 12 penumpang beserta kru yang sebelumnya terbang ke Okbibab untuk melakukan pengiriman logistik kepada prajurit yang bertugas di wilayah tersebut.

Adapun nama-nama awak helikopter tersebut, yaitu Kapten CPN Aris (pilot), Lettu CPN Bambang (pilot), Lettu CPN Ahwar (co pilot), Serka Suriyatna, Serda Dita, Praka Dwi Purnomo, dan Pratu Aharul.

Sedangkan penumpang yang merupakan anggota Yonif 725/WRG, yaitu Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin dan Prada Tegar Hadi Sentana.


Pewarta : Musa Abubar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar