KJRI Johor Bahru gelar famtrip ke Sabang Aceh

id Banda Aceh ,disbudpar,kadis,jamaluddin,kjri johor bahru,pemerintah aceh,pemprov aceh

Peserta Famtrip Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru foto bersama saat berada di Sabang, Selasa (2/7/2019). (ANTARA/M ifdhal)

Banda Aceh (ANTARA) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru menggelar Famtrip ke Banda Aceh dan Sabang, Provinsi Aceh dalam upaya mempromosikan pariwisata yang ada di Tanah Air.

"Famtrip ini juga merupakan bagian dari kunjungan balasan dari kegiatan yang diikuti Disbudpar Aceh ke Johor Bahru, dan hari ini Alhamdulillah membawa rombongan ke Aceh," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Aceh, Jamaluddin, di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela mengantar Famtrip KJRI Johor ke Sabang, di Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh.

Ia menjelaskan dalam kunjungan famtrip yang dipimpin langsung Pelaksana Fungsi Ekonomi Konsulat Jenderal RI Johor Bahru membawa pengusaha, penyelam, pelaku wisata dan awak media.

"Kita berharap dengan kehadiran rombongan ini dapat mempromosikan sektor pariwisata di Aceh ke Johor Bahru, Malaysia," katanya.
Baca juga: KJRI Johor Bahru pertemukan investor

Menurut dia, dengan adanya kunjungan dari berbagai kalangan termasuk awak media akan mempromosikan beragam destinasi wisata yang disambangi selama berada di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Sebelum bertolak ke Sabang, rombongan Famtrip KJRI Johor Bahru disuguhkan makanan khas Aceh, kunjungan ke Masjid Raya Baiturrahman, PLTD Apung dan langsung bergerak ke Sabang.

Selama berada di Sabang mereka mengikuti jamuan makan malam dengan Pemkot Sabang, dolphin trip, snorkeling dan diving di Pulau Rubiah, mencicipi sate gurita dan Tugu Kilometer Nol.

Selanjutnya, menuju ke Gua Sarang, Sabang City tour dan menikmati matahari terbenam di Sabang Fair.

Setelah menikmati sejumlah destinasi di Kota Sabang, peserta Famtrip KJRI Johor Bahru dijadwalkan akan bertemu Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, kemudian menyambangi Museum Aceh, Museum Tsunami, Gunong Geurutee, dan menikmati keindahan Pantai Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar.


Pewarta : M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar