Berita politik menarik, dari capres 2024 hingga JK soal kabinet

id berita politik,berita menarik,lsi,kabinet jokowi

Layar laptop menampilkan paparan survei terkini bertajuk 15 Capres 2024 Yang Lolos Radar di kantor Lembaga Survei Indonesia (LSI), Jakarta, Selasa (2/7/2019). ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari konferensi pers LSi Denny JA terkait nama-nama calon presiden yang potensial maju pada Pemilihan Presiden 2024 hingga pernyataan Wakil Presiden M Jusuf Kalla mengenai susunan kabinet lima tahun ke depan.

Berikut rangkuman beberapa berita politik kemarin yang masih menarik dibaca hari ini:

1. LSI Denny JA sebut 15 capres potensial di Pilpres 2024

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan 15 nama calon presiden (capres) yang potensial maju pada Pemilihan Presiden 2024. Mereka berasal dari ketua partai politik, dari kepala daerah, dan berasal dari profesional, swasta, atau ormas.

Berita selengkapnya:
https://www.antaranews.com/berita/937463/lsi-denny-ja-sebut-15-capres-potensial-di-pilpres-2024

2. Sandiaga: "Saya ingin jeda politik dulu"

Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan ingin rehat sejenak dari aktivitas berpolitik maupun kepartaian usai perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 agar dapat kembali fokus mengintensifkan program ekonomi kerakyatan di Indonesia.

Berita selengkapnya:
https://www.antaranews.com/berita/937460/sandiaga-saya-ingin-jeda-politik-dulu

3. JK sebut komposisi menteri 50-50 dari partai dan profesional

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan komposisi kabinet baru pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sedikitnya harus terbagi rata dari kalangan partai pendukung dan profesional, sehingga dapat mengakomodasi keinginan politis koalisi sekaligus menyediakan ahli di pemerintahan.

Berita selengkapnya:
https://www.antaranews.com/berita/937600/jk-sebut-komposisi-menteri-50-50-dari-partai-dan-profesional

4. Ketua DPP Golkar: Jokowi nyaman dengan kepemimpinan Airlangga

Ketua DPP Partai Golkar Sabil Rachman menilai Presiden Jokowi merasa nyaman dengan kepemimpinan Airlangga Hartarto di Golkar. Ia juga mengatakan Presiden Jokowi hendak menegaskan bahwa dirinya memiliki irisan sangat kuat dengan Golkar dibanding partai lain, tapi tentu saja pengecualian PDIP.

Berita selengkapnya:
https://pemilu.antaranews.com/berita/937023/ketua-dpp-golkar-jokowi-nyaman-dengan-kepemimpinan-airlangga

5. Presiden Jokowi temui fungsionaris PKB di Istana Merdeka

Fungsionaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipimpin oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Pada pertemuan itu mereka mengucapkan selamat kepada Jokowi dan KH Ma'ruf Amin serta mengungkapkan perjuangan mereka untuk memenangi pilpres 2019.

Baca selengkapnya:
https://www.antaranews.com/berita/937595/presiden-jokowi-temui-fungsionaris-pkb-di-istana-merdeka

Pewarta : M Arief Iskandar
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar