Jakarta (ANTARA) - Harry Maguire telah memberi tahu Leicester bahwa ia ingin meninggalkan klub. Sebelumnya, tawaran Manchester United sebesar 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,24 triliun) ditolak oleh The Foxes dan mereka meminta 85 juta poundsterling (sekitar Rp1,51 triliun).

Namun, bek tengah timnas Inggris tersebut kini telah menegaskan bahwa masa depannya sekarang besama tim lain musim depan.

Laporan The Sun mengklaim bahwa Manchester City juga bersedia mengajukan 70 juta poundsterling setelah klub rival sekota mereka menawarkan 65 juta poundsterling (sekitar Rp1,15 triliun) dan plus 5 juta poundsterling (sekitar Rp88 miliar).

Arsenal juga tertarik dengan bek tengah itu, tetapi mereka hanya akan menawar tidak lebih sebesar 50 juta poundsterling (sekitar Rp887 miliar) untuk pemain yang berharga 17 juta poundsterling (sekitar Rp302 miliar) dari Hull dua tahun lalu.

Leicester yakin pada akhir musim lalu bahwa bek berusia 26 tahun tersebut akan bertahan di King Power Stadium untuk satu musim lagi. Maguire sebelumnya sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan juara Liga Inggris 2015-16 selama lima tahun pada September tahun lalu.

Namun, Maguire ingin bersikeras untuk bermain di sepak bola Eropa sesegera mungkin dan lebih memilih pindah ke City dibandingkan United.

Bek berusia 26 tahun tersebut telah tampil 20 kali untuk timnas Inggris dan akan bermain di lini belakang bersama rekan setimnya di timnas John Stones bila pindah ke City.

Sedangkan Leicester sudah memikirkan pengganti potensial untuk Maguire dan memilih bek Gary Cahill, yang bisa didapatkan secara gratis setelah meninggalkan Chelsea.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019