Acara yang baru pertama kali diselenggarakan oleh PT LRT itu, digelar di lantai tiga stasiun LTR Velodrome Rawamangun Jakarta Timur dari pukul 11.00 WIB hingga 14.00 WIB dengan menggandeng PMI dan rumah sakit OMNI
Jakarta (ANTARA) - PT LRT (Lintas Raya Terpadu) Jakarta akan menjadikan kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis sebagai kegiatan rutin setelah melihat antusias dari masyarakat.

“Melihat antusias yang cukup baik dari karyawan dan masyarakat umum kita sangat mengapresiasi dan akan menjadikannya  sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh LRT Jakarta,” kata Corporate Communication PT LRT Jakarta, Melisa Suciati di Jakarta Jumat.

Menurut Melisa, sesuai anjuran tenaga medis bahwa waktu terbaik untuk melakukan donor darah setiap 75 hari sekali maka PT LRT mencanangkan akan mengadakan kegiatan rutin donor darah dan cek kesehatan sebanyak 3 kali dalam setahun.

Acara yang baru pertama kali diselenggarakan oleh PT LRT itu, digelar di lantai tiga stasiun LTR Velodrome Rawamangun Jakarta Timur dari pukul 11.00 WIB hingga 14.00 WIB dengan menggandeng PMI dan rumah sakit OMNI.

Menurut Manajer SHE (safety health environmet) PT LRT Ardian Yusuf, acara donor darah dan cek kesehatan gratis itu sebagai salah satu bentuk perwujudan dari program K3 (Keselamatan Kesehatan Kerja) karyawan dan menghimbau masyarat umum untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan donor darah.

Pemilihan stasiun LRT Velodrome, lanjut Ardian, karena lokasinya yang terbuka dan mudah di akses masyarakat umum. Selain itu stasiun Velodrome dinilai sebagai titik pertemuan dari daerah Kelapa Gading dan Rawamangun.

Pada kegiatan tersebut menyumbang 65 kantong darah dengan rincian 20 kantong untuk golongan darah A, 17 kantong untuk golongan darah B, 25 kantong dari golongan darah O, dan lima kantong golongan darah AB. Sedangak dari 50 peserta yang melakukan cek kesehatan 13 diantaranya memiliki kadar asam urat di atas normal.

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019