DKI Jakarta juara umum STQ Nasional ke XXV

id Juara umum STQ Nasional XXV,Penutupan SQT Nasional XXV

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin menyerahkan piala bergilir Presiden STQ Nasional kepada perwakilan pemerintah DKI Jakarta yang menjadi juara umum dalam ajang STQ Nasional ke XXV yang dilaksanakan di Kota Pontianak, Kalbar. (Rendra Oxtora)

Pontianak (ANTARA) - DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum setelah berhasil menempatkan para Khafilahnya untuk mendapatkan banyak juara pada ajang STQ Nasional ke XXV yang dilaksanakan di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

"Hal ini ditetapkan berdasarkan keputusan dewan hakim setelah melakukan penilaian dari sejumlah cabang perlombaan yang dilaksanakan pada ajang STQ Nasional ke XXV yang dilaksanakan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat," kata Ketua Dewan Hakil STQ Nasional ke XXV, Profesor Dr Huzaimah saat membacakan keputusan para dewan hakim, saat malam penutupan STQ Nasional, Jumat (5/7) malam.

Diketahui, khalifah dari DKI Jakarta berhasil menjuarai 10 cabang lomba untuk juara terbaik dan juara harapan.

Baca juga: Gubernur berharap Banten juara umum STQH Nasional XXV

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Hakim STQ Nasional ke XXV juga membacakan 10 besar daerah daerah dengan juara terbanyak, dimana pada posisi kedua diraih oleh Provinsi Banten, Juara ke tiga Sumatera Utara, juara 4 Sulawesi Tenggara.

Sementara untuk juara ke lima diraih oleh tiga provinsi diantaranya Kalimantan Barat, Jawa Tengah, dan Kalimantan Selatan. Untuk peringkat enam diraih oleh dua provinsi yaitu, Aceh dan Jawa Barat.

Pada peringkat ketujuh diraih oleh dua provinsi yaitu Riau dan Sumatera Barat. Pada peringkat delapan diraih oleh Provinsi Papua Barat dan Sumatera Selatan.

Untuk peringkat sembilan diraih oleh Provinsi Jambi dan pada peringkat sepuluh diraih oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan dan Lampung dan Kalimantan Tengah.

Kemudian, berdasarkan Keputusan Gubernur Kalbar, peserta terbaik untuk kegiatan Pawai Taaruf dimenangkan oleh Provinsi Kalimantan Tengah dan untuk Stand Pameran terbaik diraih oleh Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Gedung UMKM Center Pontianak "diserbu" pengunjung STQ Nasional
Baca juga: Panitia siapkan pertujukan kolosal pada penutupan STQ Nasional


 

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar