Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks menyepakati kontrak dua arah untuk memboyong Thanasis Antetokounmpo, kakak dari bintang mereka sekaligus Pemain Terbaik (MVP) NBA 2018/2019, Giannis Antetokounmpo.

Dilansir laporan kolumnis The Athletics Shams Charania pada Minggu malam WIB, Thanasis diikat kontrak dua arah oleh Bucks selama dua tahun.

Dengan kontrak dua arah ini, Thanasis juga berarti bisa ditempatkan oleh Bucks ke tim NBA G-League mereka, Wisconsin Herd.

Thanasis sebelumnya membela tim G-League lain yakni Delaware 87ers, afiliasi dari Philadelphia 76ers, pada musim 2013/2014 sebelum dipilih oleh New York Knicks sebagai rekrutan ke-51 NBA Draft 2014.

Namun, dengan kontrak dua arah, Thanasis lebih banyak dimainkan pada tim G-League Knicks yakni Westchester Knicks sebelum kontraknya diputus pada 23 Oktober 2015.

Baca juga: Antetokounmpo bersaudara warnai pemanggilan timnas Yunani

Pada 29 Januari 2016 Thanasis akhirnya melakoni debut NBA saat diikat dengan kontrak 10 hari oleh Knicks dan mencetak dua poin dalam penampilan dua menit melawan Phoenix Suns. Namun Knicks kemudian memutuskan tak melanjutkan kontraknya lagi.

Thanasis kembali ke Eropa bermain untuk MoraBanc Andorra dalam Liga Spanyol pada 2016 sebelum kemudian pulang ke Yunani dan membela Panathinaikos selama dua musim terakhir.

Bersama Phanatinaikos, Thanasis menjuarai Liga Basket Yunani dua musim beruntun.

Ia bersama kedua saudaranya Giannis dan Kostas masuk daftar 18 pemain yang akan disaring menjadi 12 pemain akhir untuk roster tim nasional Yunani dalam Piala Dunia FIBA di China pada 31 Agustus sampai dengan  15 September.

Baca juga: Lakers resmi umumkan kehadiran Anthony Davis

Baca juga: Cedera kala debut, Zion bakal menepi sepanjang sisa Summer League

Baca juga: Ditinggal George, Westbrook pelajari peluang pergi dari Thunder

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019