Dewan Masjid Indonesia akan gelar seminar Islam Rahmatan Lil Alamin

id DMI, Syafrudin,umat islam,rahmatan lil alamin

Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafrudin memberikan keterangan kepada media di Kantor Pusat DMI di Jakarta, Rabu (10/7/2019). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia sekaligus Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafrudin menyampaikan rencana seminar tentang Islam yang rahmatan lil alamin yang akan digelar di Jakarta  pada 17 Juli 2019.

"Kami akan menggelar seminar sehari tentang Islam rahmatan lil alamin," katanya di Kantor Pusat DMI di Jakarta, Rabu.

Seminar tersebut, kata dia, akan dihadiri seluruh ormas Islam, termasuk juga tokoh-tokoh keagamaan dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Sementara itu, Prof. Dr. K.H Maruf Amin akan berpidato dalam seminar yang akan dilaksanakan bersamaan dengan Milad DMI yang ke-46 di Jakarta, pada pukul 09.00 WIB itu.

Seminar tersebut bertujuan membangun soliditas sesama umat Islam dengan satu bingkai besar, Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang menjadi rahmat bagi semesta alam, terutama bagi Indonesia, kata dia.

Rencana seminar tersebut disampaikan setelah  pimpinan DMI tersebut memimpin rapat harian dewan masjid tersebut.

Dalam rapat tersebut, kata Syafrudin, juga dibahas masalah-masalah keumatan dan situasi yang terjadi pada umat  di Indonesia.

Dia berharap pengurus dewan masjid benar-benar bertugas melayani dan memberikan fasilitas bagi umat dalam menjalankan ibadah.

Dia juga meminta para pengurus untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniyah.

Baca juga: MUI : jadilah Islam yang "rahmatan lil alamin"
Baca juga: Islam rahmatan lil`alamin lebih otentik ketimbang Islam Nusantara

Pewarta : Katriana
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar