PKB Riau dukung Muhaimin Iskandar kembali jadi Ketua Umum PKB

id PKB Riau, Cak Imin

Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto (Antaranews/Diana Syaf)

Pekanbaru (ANTARA) - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKS) Provinsi Riau Ade Agus Hartanto mengatakan pihaknya mendukung Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menduduki kembali kursi Ketua Umum PKB.

"Pernyataan resmi dari DPW PKB Riau beserta seluruh DPC PKB se-Riau menyatakan dan mengambil keputusan untuk meminta kembali Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin PKB lima tahun ke depan," ujar Ade Agus di Pekanbaru, Rabu.

Baca juga: Cak Imin diusulkan sebagai ketum dalam muktamar PKB

Politisi asal Kabupaten Indragiri Hulu itu mengatakan alasan PKB se-Riau kembali mendukung kepemimpinan Cak Imin berdasarkan keberhasilan pada Pemilu 2019, di mana perolehan suara PKB meningkat signifikan.

"Sudah terbukti dalam periode sebelumnya, Cak Imin mampu mengangkat suara PKB yang sempat mengalami penurunan pada 2009 lalu," ujar Sekretaris Komisi V DPRD Riau itu.

Baca juga: PKB Lampung sepakat dukung Muhaimin pimpin kembali PKB

Dia menambahkan PKB di bawah komando Cak Imin mampu mencapai kesuksesan tertinggi melampaui perolehan suara di masa kepemimpinan almarhum Gus Dur. Di bawah kepemimpinan Cak Imin, grafik perolehan suara PKB meningkat menembus angka 13,5 juta suara secara nasional.

"Pada 2014-2019 PKB mampu mencapai puncak tertinggi, bahkan melampaui perolehan suara ketika dipimpin Gus Dur. Kami berkeyakinan grafik suara partai akan terus naik, dan pada 2024 PKB akan tampil sebagai partai pemenang dan Cak Imin maju sebagai Calon Wakil Presiden yang akan datang," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan Muktamar PKB akan dilaksanakan pada Agustus 2019 di Bali, dan diharapkan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

"Kami juga mendukung pelaksanaan Muktamar PKB yang akan dilaksanakan di Bali, mudah-mudahan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan," katanya.

Pewarta : Diana Syafni
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar