Jakarta (ANTARA) - Aktris Atiqah Hasiholan berharap Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis bebas ibunya, Ratna Sarumpaet, dalam sidang pembacaan putusan di Jakarta, Kamis.

"Ya, (berharap) bebas," kata Atiqah singkat saat ditanya mengenai harapannya terhadap hasil sidang.

Walaupun demikian, Atiqah tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai harapannya itu dan langsung masuk ke ruang khusus tahanan di PN Jaksel untuk menemani ibunya.

Sejak Ratna ditetapkan sebagai tersangka lalu ditahan di Polda Metro Jaya hingga disidang di PN Jaksel, Atiqah kerap mendampingi Ratna Sarumpaet menjalani proses hukumnya.

Dalam sidang pembacaan putusan, Atiqah datang lebih awal dibandingkan dengan Ratna yang tiba di PN Jaksel pada pukul 09.00 WIB. Atiqah terus mengikuti Ratna Sarumpaet masuk ke ruang sidang utama dan duduk tepat di barisan pertama kursi yang diperuntukkan untuk masyarakat umum.

Setibanya di ruang sidang, Ratna tidak banyak menoleh ke anaknya, melainkan memilih meladeni permintaan awak media yang ingin mengambil gambar.

Sementara Ratna disibukkan dengan permintaan para pewarta foto, Atiqah memilih untuk membaca koran dan melayani swafoto beberapa pria yang duduk di sebelahnya. Atiqah ke luar dari ruang sidang saat hakim membacakan pertimbangan putusannya.

Hingga 10.30 WIB, Atiqah belum terlihat masuk kembali ke ruang sidang untuk mendengar putusan Majelis Hakim PN Jaksel untuk kasus penyebaran berita bohong yang menimpa Ratna Sarumpaet.
Baca juga: Ratna Sarumpaet tiba di PN Jaksel hadiri pembacaan vonis
Baca juga: Ratna berharap hakim adil saat jatuhkan vonis
Baca juga: Kuasa hukum sebut kasus Ratna Sarumpaet dipaksakan

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019