Jokowi-Prabowo bertemu, warga: bikin adem

id Warga, mal sudirman

Suasana mal di kawasan Senayan, Jakarta, yang menjadi tempat pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo. (Zuhdiar Laeis)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga menyambut baik pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo dengan Prabowo Subianto sebagai langkah yang menyejukkan suasana perpolitikan di Tanah Air.

"Tahu, tadi mereka naek MRT (moda raya terpadu), lihatnya 'bikin adem' aja," kata Alip (21), warga Bogor, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu.

Jokowi-Prabowo sebelumnya menaiki MRT dari stasiun Lebak Bulus pada sekitar pukul 10.12 WIB

Mereka menaiki MRT selama sekitar 15 hingga turun di stasiun MRT Senayan yang berdekatan dengan FX Mall.

Keduanya juga menyempatkan makan sate bareng sebagai menu santap siang di salah satu pusat perbelanjaan di Senayan, Jakarta.

Sebagai warga, Alip bangga karena keduanya mampu menunjukkan sikap kenegarawanan yang bisa menjadi contoh para pendukungnya.

"Bagus juga ketemunya di MRT," katanya, di sela menunggu jadwal film bioskop yang mau ditontonnya.

Rori (37), warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat juga mengapresiasi pertemuan Jokowi-Prabowo untuk meredakan tensi politik pasca-Pemilu 2019.

"Para elite politik biar enggak saling ribut lagi lah. Pemilu kan udah selesai. Beri kesempatan Pak Jokowi bekerja," ujarnya, ditemui saat berjalan-jalan bersama keluarganya di kawasan Senayan.

Senada, Deddy (67), penjual topi keliling yang biasa mangkal di kawasan Senayan juga menyambut baik pertemuan kedua tokoh bangsa itu.

"Lihatnya kan enak, jadi aman, damai," ucap warga Tasikmalaya, Jawa Barat, yang sudah berjualan di Jakarta sejak 1970-an itu.

Bertemunya Jokowi-Prabowo, kata dia, bisa memberikan suasana yang menyejukkan bagi masing-masing pendukungnya.

"Tadi, saya mau ndeket enggak dibolehin, mungkin karena saya jualan. Pengen salaman juga sih," tambah Deddy.

Pertemuan tersebut adalah pertemuan pertama setelah 15 hari yang lalu Mahkamah Konstitusi memutuskan untuk yang menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilhan Umum (PHPU) yang diajukan Prabowo-Sandi sehingga memutuskan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia terpilih.

Dalam konferensi pers di Stasiun MRT Senayan, Jokowi mengatakan pertemuannya dengan Prabowo tersebut adalah pertemuan dua orang sahabat.

Prabowo juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar