Ribuan peserta ikuti jalan santai HUT BPR-BPRS di Jambi

id bpr, bprs, bank, perbankan, hut , jambi

Ilustrasi HUT BPR-BPRS. (istimewa)

Jambi (ANTARA) - Ribuan peserta antusias mengikuti kegiatan jalan santai HUT Bank Perkreditan Rakyat -Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPR-BPRS) tahun 2019 di kawasan Tugu Keris Siginjai Kota Baru Kota Jambi, Sabtu.

HUT BPR-BPRS jatuh pada 21 Mei setiap tahunnya, dan tahun ini puncak peringatan digelar di Bali pada Sabtu (13/7).

Kegiatan jalan santai dalam rangka HUT BPR-BPRS ke-3 di Jambi diikuti oleh keluarga besar bank perkreditan itu, nasabah, mitra bisnis serta warga Kota Jambi.

Tak hanya nasabah dan orang dewasa, kegiatan itu juga diikuti peserta dari kalangan anak muda yang ikut jalan santai dengan mengenakan t-shirt warna putih.

Dikawal kendaraan Patwal Polresta Jambi, para peserta berjalan menikmati suasana udara pagi di bawah rindang pepohonan di sepanjang jalan H Agus Salim, Handil dan kembali finish di kawasan Tugu Keris Siginjai tepatnya di depan kantor Wali Kota Jambi. Bahkan beberapa peserta membawa serta anak-anak, balita bahkan bayi yang dibawa dengan menggunakan kereta bayi.

Kegiatan itu meramaikan suasana di kawasan Tugu Keris Siginjai sejak Sabtu pagi. Tenda juga di pasang di Jalan Zainir Havis di Kota Baru itu.

Selain itu juga digelar panggung hiburan di dekat tugu keris tersebut yang diselingi dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi BPR dan BPRS kepada masyarakat. Peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan door prize yang disiapkan oleh panitia bagi peserta yang beruntung. Kegiatan hari itu merupakan puncak peringatan BPR dan BPRS di Jambi yang. Kegiatan serupa juga ditempat di daerah lainnya di Indonesia.

Kegiatan itu, selain bagian mengolahragakan masyarakat juga melakukan sosialisasi dan edukasi terkait BPR-BPRS kepada masyarakat bahwa BPR-BPRS sebagai pilar perekonomian daerah yang turut mendorong edukasi keuangan kepada masyarakat.

Kawasan Tugu Keris Siginjai merupakan salah satu titik lokasi tempat menggelar kegiatan dan ruang publik yang banyak dikunjungi setiap petang hari khususnya pada akhir pekan.

Baca juga: OJK dorong BPR Syariah berkolaborasi hadapi era industri 4.0

Baca juga: Juni 2019, OJK keluarkan aturan bagi BPR untuk merger

Baca juga: Tersaingi tekfin, OJK minta BPR konsolidasi perkuat modal

 

Pewarta : Syarif Abdullah
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar