Mufidah Jusuf Kalla nilai produk UMKM Kaltim berkualitas

id Produk UMKM Kaltim,dekranas,mufidah jusuf kalla

Produk kerajinan UMKM Kaltim pada Pameran Hasil Produk Koperasi dan UMKM se-Indonesia. (Dok ANTARA)

Samarinda (ANTARA) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat Mufidah Jusuf Kalla menilai produk-produk kerajinan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Provinsi Kalimantan Timur punya kualitas yang bagus sehingga layak untuk dipasarkan di dunia internasional.

Mufidah Jusuf Kalla kepada awak media di Samarinda, Senin, mengatakan, pihaknya akan mengundang sejumlah UMKM dari Kaltim ini untuk mengikuti pameran berskala nasional di Jakarta.

"Semua produk dari UMKM sini bagus-bagus, ada beberapa di antaranya yang layak untuk masuk pasar Internasional, hanya perlu tambahan proses dan pengemasannya saja," kata Mufidah.

Menurut istri Wakil Presiden RI Jusuf Kallla ini, pameran produk UMKM secara nasional akan digelar pada bulan September 2019, dan momen tersebut merupakan kesempatan emas bagi pelaku usaha untuk memamerkan produk kerajinan terbaiknya.

"Saya harap sejumlah UMKM dari Kaltim juga ikut serta, karena saya melihat ada sejumlah produk yang punya kualitas bagus dan layak untuk dipasarkan," jelasnya.

Mufidah Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka memperkuat sinergi kerja sama Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas.

Pada kesempatan itu Mufidah melihat sejumlah produk kerajinan UMKM dari Kaltim yang dipamerkan di lokasi acara di Hotel Senyiur Samarinda.

Mufidah sempat membeli sejumlah kerajinan seperti kalung manik-manik dan gelang dan juga sarung tenun Samarinda di pameran tersebut.

Menurut Mufidah, produk olahan UMKM Kaltim sangat bagus-bagus dan layak untuk lebih dikenal masyarakat Indonesia. 


Baca juga: Mufidah Kalla ingin industri kerajinan tingkatkan daya saing
Baca juga: Dekranas siap gandeng Kemenkop bangkitkan UMKM Palu pasca-bencana


Pewarta : Arumanto
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar