Angin kencang dan hujan sebabkan pohon tumbang di Jayapura

id Angin kencang dan hujan sebabkan pohon tumbang di Jayapura

Iptu Anang yang meninggal sesaat setelah pohon tumbang dan jatuh diatas mobil yang dikemudikannya, saat melintas di kawasan Nirwana, Jayapura, Selasa (16/7/2019). (Dok.Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Angin kencang disertai hujan deras yang terjadi Selasa pagi (16/7) mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah kawasan di Jayapura, di antaranya di Nirwana dan jalan Sam Ratulangi, Bhayangkara.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara di Jayapura, Selasa mengatakan, hujan dan angin kencang yang melanda kawasan Jayapura menyebabkan beberapa pohon yang berada di pinggir jalan tumbang.

Bahkan akibat pohon tumbang di kawasan Nirwana menyebabkan satu mobil mengalami rusak berat dan pengemudinya meninggal di tempat kejadian yakni Iptu Anang Agus Santoso, anggota Dirintel Polda Papua.

Korban yang ditugaskan di KPU Papua mengalami nasib naas saat hendak pulang ke rumahnya setelah lepas piket di KPU Papua, kata Kamal seraya menambahkan jenazah korban saat ini masih berada di RS Bhayangkara.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Jayapura Bernard Lamia secara terpisah mengakui adanya laporan tentang pohon tumbang di sejumlah ruas jalan namun saat ini sudah dibersihkan.

Ketika ditanya kawasan yang terkena banjir, akibat hujan deras, Senin (15/7), Lamia mengatakan, saat ini sudah tidak ada lagi kawasan yang tergenang banjir.

Memang kemarin (Senin sore) terjadi banjir di beberapa lokasi yang langganan banjir namun setelah hujan mereda air kembali surut.

Adapun kawasan yang rawan banjir diantara Kotaraja dan sekitarnya dan kawasan Entrop termasuk depan CV.Thomas, jelas Lamia.

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar