Pemkot Sabang gratiskan biaya akomodasi untuk calon haji

id Jamaah Calon Haji, Pemko Sabang, JCH, Kota Sabang, Haji, Aceh, Provinsi Aceh, Pemerintah Aceh

Jamaah Calon Haji (JCH) Sabang di Masjid Agung Babusslam, Kota Sabang, Kamis (17/7) (ANTARA Aceh / Ist).

Sabang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, Provinsi Aceh, menggratiskan seluruh biaya transportasi dan akomodasi untuk 51 Calon Haji (Calhaj) daerah setempat.

"Pemerintah memfasilitasi serta menggratiskan biaya transportasi dan akodomasi untuk jamaah calon haji," kata Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang Marwan di Sabang, Jumat (29/7).

Ia menyebutkan, sebanyak 38 Calhaj asal Kota Sabang telah berangkat dari Sabang pada Kamis (18/7) dan menginap di Hotel Mekkah Banda Aceh sebelum masuk ke asrama haji.

"Jamaah Haji Sabang dibagi dalam dua kloter dan kloter pertama 38 orang berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar tujuan Mekkah pada tanggal 19 Juli bersama jamaah haji dari, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara dan Lhokseumawe," kata Mawar.

Selanjutnya, 13 calon haji lainnya akan berangkat pada kloter terakhir bersama 17 kabupaten/kota lainnya.

"Kita mendoakan semoga semua Jamaah Calon Haji bisa melaksanakan rukun dengan sempurna dan memperoleh haji mabrur," ucap dia.

Untuk diketahui, sebanyak 38 Calhaj Sabang berangkat pada kloter pertama bersama 188 Calhaj Pidie Jaya, 59 Calhaj Pidie dan 100 Calhaj Aceh Utara. Para Jamaah Calon Haji tersebut akan didampingi oleh lima petugas selama melaksanakan ibadah haji.

Baca juga: Ratusan ASN Pemkab Sleman ambil cuti berangkat haji
Baca juga: Kandepag: Jamaah calon haji tahun ini lebih kuat fisik dan mental

Pewarta : Irman Yusuf
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar