Bank Mandiri Gorontalo bedah rumah warga kurang mampu

id Bank Mandiri Gorontalo bedah rumah warga kurang mampu,gorontalo,bumn,bhun,bank mandiri

Karyawan PT Bank Mandiri Gorontalo berbincang dengan pemilik rumah yang akan 'dibedah' atau direnovasi Nurhayati Limbato (kanan) di Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat (19/7/2019). Program Bedah Rumah oleh PT Bank Mandiri tersebut menyasar rumah warga kurang mampu dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. (Foto Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - PT Bank Mandiri Gorontalo merenovasi rumah milik Nurhayati Limbato dalam program Bedah Rumah warga kurang mampu di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala PT Bank Mandiri Gorontalo, Imam Achmadi, Jumat, mengatakan jika program tersebut merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

"Selain kami hadir di tengah-tengah masyarkat, BUMN juga turut membantu masyarakat yang kurang mampu melalui sandang, pangan dan papan," ujarnya.

Pada kegiatan sebelumnya, PT Bank Mandiri sebagai koordinator program BHUN 2019 di Gorontalo, sementara PT PPI, Indonesia Re, PT Djakarta Lyod bertindak sebagai wakil koordinator menggelar pasar kebutuhan pokok murah serta memberikan peralatan sekolah hingga berbagai santunan.

"Kami memilih rumah ibu Nurhayati Limbato untuk dibedah atau direnovasi karena memang benar-benar membutuhkan bantuan dan ini hasil dari koordinasi kami dengan pemerintah daerah hingga ke kecamatan dan desa," ungkapnya.

Rumah yang hanya berlantaikan tanah dan berdinding gedek atau anyaman bilah bambu tersebut akan direnovasi dalam waktu dua minggu.

"Setelah rumah ini kami masih akan melakukan evaluasi rumah warga kurang mampu lainnya yang membutuhkan renovasi," kata dia, lagi.

Imam berharap dengan adanya program ini, pihaknya dapat menjalin ikatan dengan masyarakat, membantu meringankan beban mereka, memberikan kenyamanan, kesehatan, pendidikan dan lingkungan yang nyaman dan sehat.

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Jaka Sugiyanta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar