Mekkah (ANTARA) - Penerbangan jamaah calon haji Embarkasi Makassar yang tergabung dalam Kloter 19 ke Jeddah, Arab Saudi, tertunda hingga tiga jam karena lampu kabin pesawat rusak.

Kasie Kedatangan dan Pemberangkatan Jemaah Haji Daerah Kerja Bandara Jeddah-Madinah, Cecep Nursyamsi, kepada Tim Media Center Haji di Jeddah, Minggu waktu setempat mengatakan kerusakan tersebut langsung ditangani teknisi di Bandara Hasanuddin.

"Kloter 19 penerbangannya tertunda akibat lampu kabin pesawat mengalami gangguan dan hingga saat ini dalam proses penanganan oleh teknisi," katanya.

Berdasarkan data pemberangkatan jamaah calon haji Indonesia dengan penerbangan bernomor GA-1301 tersebut membawa 454 jamaah dan petugas haji.

Seharusnya, jamaah calon haji kloter 19 terbang dari Bandara Hasanuddin, Makassar, pada pukul 19.35 WITA dengan tujuan ke Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Namun karena adanya kerusakan lampu, penerbangan tertunda selama 3 jam 25 menit. Penerbangan pun dijadwalkan kembali pada pukul 23.00 WITA.

Berdasarkan jadwal tersebut, saat ini jamaah calon haji kloter 19 Embarkasi Makassar sudah dalam perjalanan menuju ke Tanah Suci.

Baca juga: Kloter 22 gabungan JCH Sulsel-Papua Barat masuk asrama

Baca juga: Keberangkatan jamaah Kloter 19 Makassar ke Tanah Suci tertunda

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019