Kami minta dukungan doa dari calon haji agar selama berada di Tanah Suci mendoakan Pemkot Kota Kupang sehingga jauh dari tindakan koruptif dalam melaksanakan tugas pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan
Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefrison Riwu Kore melepas sebanyak 250 orang jamaah calon haji (calhaj) asal daerah itu menuju Embarkasi Surabaya, Provinsi Jawa Timur sebelum diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi pada 28 Juli untuk menjalankan ibadah haji tahun 2019.

Proses pelepasan pemberangkatan 250 orang calon haji menuju Mekah berlangsung di Kantor Wali Kota Kupang, Senin, dihadiri para jamaah calhaj serta pejabat setempat.

Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore dalam kesempatan itu mengatakan, ibadah haji bagi 250 orang asal Kota Kupang itu merupakan hal yang istimewa karena sudah melalui persiapan yang panjang mulai dari manasik haji, persiapan kesehatan dan mental dalam menghadapi kegiatan ibadah keagamaan diTanah Suci.

Ia mengatakan mengikuti ibadah haji tidak semua orang bisa melakukannya karena banyak hal yang harus dipersiapkan secara matang baik anggaran, kesehatan serta mental sehingga berbagai tahapan ibadah selama berada di Tanah Suci dapat dilalui dengan baik dan sukses.

Wali Kota berharap agar 250 orang calhaj ikut  mendoakan Pemerintah Kota Kupang sehingga kegiatan pembangunan kemasyarakatan berjalan dengan sukses serta jauh dari perilaku koruptif.

"Kami minta dukungan doa dari calon haji agar selama berada di Tanah Suci mendoakan Pemkot Kota Kupang sehingga jauh dari tindakan koruptif dalam melaksanakan tugas pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa masih banyak masyarakat daerah ini yang hidupnya memrihatinkan. "Kami butuh dukungan doa agar kami mampu melaksanakan tugas pelayanan pemerintahan secara sungguh-sungguh dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, dukungan doa sangat dibutuhkan sehingga Kota Kupang tetap menjadi kota yang aman dan jauh dari segala bencana alam dan tetap menjadi kota yang toleransinya tinggi dalam menjaga kerukunan hidup beragama yang harmonis.

Kepada 250 orang calhaj asal Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore juga berharap untuk saling membantu dan menjaga kekompakan selama berada di Tanah suci dan menjadi haji yang mabrur dan kembali ke Kupang dalam kondisi yang sehat.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kupang, Matheus Eustakhius mengatakan 250 orang calhaj itu akan diberangkatkan dari Kota Kupang menuju Embarkasi Surabaya pada tanggal 26 Juli 2019.

Para calon haji ini akan diberangkatkan ke Mekkah pada tanggal 28 Juli dari Embarkasi Surabaya yang nantinya diantar secara resmi Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore di Surabaya. 

Baca juga: NTT berangkatkan 518 orang berhaji tahun ini

Baca juga: Pemkot Kupang siapkan Rp350 juta transportasi jamaah

Baca juga: 48 calon haji Kota Kupang berKTP palsu

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019