Jakarta, 20 Juli 2019 (Antara/BUSINESS WIRE)-- Mowilex adalah merk cat premium yang diproduksi di Indonesia sejak 1970. PT Mowilex Indonesia (PT Mowilex) telah mengadakan kembali program tanggung jawab sosial kepada masyarakat (CSR) setelah revitalisasi Ruang Publik Terintegrasi Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta baru-baru ini. Upaya terbaru dari perusahaan tersebut melibatkan sejumlah pemangku kepentingan seperti Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala, Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Kecamatan Kramat Jati, serta karyawan Mowilex.

Mowilex terdorong untuk mendukung kesetaraan dan keragaman dalam masyarakat, terutama terhadap kaum difabel. Untuk mencapai tujuan ini, PT Mowilex telah berkomitmen untuk merevitalisasi kelima panti yang ada di Indonesia yang menampung dan membantu mereka yang memiliki lebih dari satu disabilitas. Panti-panti ini berlokasi di Jakarta, Malang, Semarang, Yogyakarta, dan Bali. Revitalisasi untuk panti yang pertama telah dimulai pada tanggal 13 Juli 2019, dan aktivitas ini akan berlanjut untuk 15 hari berikutnya di Panti Dwituna Rawinala di Jakarta Timur.

Ketika ditemui di acara, Niko Safavi, Presiden Direktur PT Mowilex, menjelaskan "Kami mengambil keputusan untuk menggunakan kesempatan ini untuk mengadvokasi kesadaran umum terhadap anak-anak yang memiliki lebih dari satu disabilitas yang memerlukan perawatan yang lebih kompleks. Data menunjukkan bahwa panti-panti seperti Rawinala masih sangat terbatas di seluruh Indonesia, terutama untuk anak-anak yang memiliki lebih dari satu disabilitas. Kami mendapatkan informasi bahwa ada lebih dari 3,8 juta penduduk di Indonesia yang memerlukan perawatan khusus."

Niko Safavi kemudian menambahkan "Kami ingin menghilangkan stereotipe-stereotipe mengenai mereka yang memiliki disabilitas. Kami tidak bisa memilih bagaimana atau di mana kita dilahirkan, tetapi kita bisa memilih untuk mengendalikan tindakan-tindakan kami. Dan, tindakan-tindakan kecil bisa memberikan hasil yang besar dengan berjalannya waktu."

PT Mowilex menyumbangkan 500 liter cat dan melibatkan 120 karyawan yang dengan sukarela memberikan lebih dari 1000 jam kerja untuk proyek revitalisasi yang berjalan selama beberapa hari dimana mereka mengecat dan memperbaiki tembok, bingkai jendela, gerbang, pintu, dan jalur pejalan kaki yang totalnya adalah kurang lebih 4.000 meter per segi. Kira-kira 90% dari panti tersebut dicat ulang. Karyawan PT Mowilex juga mendonasikan secara langsung uang tunai ke Yayasan Dwituna Rawinala.

Ditemui juga pada acara, Ketua Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala, Dwiharjo Sutarto, mengatakan "Kami sangat berterima kasih kepada apa yang telah dilakukan oleh PT Mowilex untuk kami. Di sini, kami menampung 28 anak serta merawat dan mendidik 35 anak lainya. Selain itu, organisasi kami selalu beroperasi dengan selalu mengalami kekurangan sumber daya." Dia juga berterima kasih kepada PT Mowilex dan karyawannya untuk membawa semangat dan kehangatan kepada anak-anak yang tinggal di panti. Anak-anak di panti menunjukkan apresiasi mereka melalui penampilan musik.

"Kami berharap untuk menginspirasi publik dengan menunjukkan bahwa dengan perawatan yang layak, mereka pun dengan keterbatasan bisa menjadi anggota masyarakat yang produktif," kata Suratman, yang mengepalai upaya CSR perusahaan PT Mowilex.

-SELESAI-

Tentang Mowilex
Mowilex adalah merk cat premium yang diproduksi di Indonesia sejak 1970. Produk-produk PT Mowilex digunakan di berbagai commercial building, hotel, apartemen dan perumahan, serta terkenal karena mudah digunakan dan memiliki kualitas yang tinggi. Mowilex telah memperoleh penghargaan sebagai Pemenang Pertama Word of Mouth Marketing Award – Decorative Paint Category 2009, 2011 dan 2013 dan menjadi The First Champion Indonesia Original Brand 2014.

Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan ke www.mowilex.com dan www.rawinala.org

KONTAK MEDIA
Nama: Liza Astiyanti, Mowilex Indonesia
Email: Liza.Astiyanti@Mowilex.co.id
Phone: 021-5406663

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019