Aston Villa resmi dapatkan 'Trezeguet' Mesir

id Aston Villa,Mahmoud Hassan,Trezeguet,Liga Inggris

Aston Villa resmi dapatkan 'Trezeguet' Mesir

Mahmoud 'Trezeguet' Hassan menggiring bola saat membela timnas Mesir di Piala Afrika 2019. (thesun.co.uk)

Jakarta (ANTARA) - Klub promosi Liga Inggris Aston Villa pada Rabu (24/7) mengumumkan bahwa mereka resmi memboyong pemain timnas Mesir Mahmoud Hassan, yang mendapat julukan 'Trezeguet', dari klub Turki Kasimpasa.

Villa tidak mengungkapkan rincian jumlah dana yang mereka keluarkan dalam transfer tersebut, tetapi BBC melaporkan bahwa klub Inggris itu telah membayar 8,75 juta pound (sekitar Rp152 miliar) untuk Hassan.

Pemain berusia 24 tahun itu memulai kariernya bersama klub Mesir Al Ahly dan pernah memperkuat klub Belgia Anderlecht sebelum pindah ke Turki.

Pemain sayap tersebut bermain untuk Mesir di Piala Dunia tahun lalu di Rusia dan Piala Afrika 2019, di mana ia mencetak satu gol dalam empat penampilan.

"Kami benar-benar bersemangat untuk bekerja dengan 'Trez'," kata pelatih Aston Villa Dean Smith dalam sebuah pernyataan di website resmi klub setelah merampungkan transfer kesembilan sebelum musim baru dimulai.

"Saya sudah melihatnya (Hasan) beberapa kali. Ia adalah tipe pemain sayap yang telah kami cari yang bermain menusuk, meneror tim lawan di wilayah mereka dan mencetak gol," sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar