Prajurit pamtas di Nunukan mengajar siswa Rumah Belajar KPPP

id satgas pamtas, yonif raaider 600 MDG, rumah belajar, Polsek pelabuhan

Prajurit pamtas di Nunukan mengajar siswa Rumah Belajar KPPP

Prajurit satgas pamtas yonif raider 600 MDG mengajar murid-murid di Rumah Belajar Polsek Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Rabu (24/7)

Nunukan (ANTARA) - Program mengajar dari Satgas Pamtas Batalion Infantri Raider 600 Modang  menyambangi Rumah Belajar Polsek Pelabuhan Tunon Taka Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Rabu.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 600 MDG, Mayor Inf Ronald Wahyudi kepada wartawan di Nunukan, Rabu mengatakan sangat mengapresiasi para prajuritnya yang terus bergerak dalam rangka mencerdaskan anak-anak di perbatasan.

"Kami akan selalu mendukung setiap program dari rekan kita Polri sebagai bukti sinergitas TNI-Polri membangun perbatasan karena satgas pengamanan perbatasan (pamtas) harus memaksimalkan segala potensi di lapangan demi memajukan daerah perbatasan," ujar Ronald.

Kehadiran prajurit satgas pamtas ini memberikan suasana gembira dan keceriaan bagi anak-anak binaan sekolah tersebut saat berlangsung proses belajar mengajar. Para prajurit satgas pamtas mengajarkan sejumlah mata pelajaran sambil bermain,  yakni bahasa Inggris dan pelajaran calistung.

Pada saat mengajar, prajurit satgas pamtas juga melakukan tanya jawab dengan murid-murid binaan Rumah Belajar tersebut untuk menghidupkan suasana dalam kelas.

Salah satu tugas yang dilakukan para prajurit yang tergabung dalam satgas pamtas, antara lain mengajar  hingga ke pelosok desa yang telah menjadi keharusan selama bertugas menjaga wilayah perbatasan.

Baca juga: Satgas Pamtas yonif 410/Alugoro mengajar di perbatasan Papua

Baca juga: Prajurit perbatasan berperan juga menjadi guru

 

Pewarta : Rusman
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar