Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Jakarta Utara bergerak cepat dengan langsung mendistribusikan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Warakas 5 Gang 2 RT 05/08 Kelurahan Warakas, Tanjung Priok.

Kebakaran yang menghanguskan empat rumah kontrakan dan sebuah musalah tersebut diketahui terjadi pada Kamis pagi sekitar pukul 07.17 WIB.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko, menetapkan status tanggap darurat bagi korban kebakaran yang mencapai 50 jiwa.

"Bantuan yang sudah disalurkan berupa pangan dan sandang. Kalau memang dibutuhkan kita siap dirikan pengungsian," katanya, Kamis.

Dilanjutkan Aji, bantuan pangan yang diberikan di antaranya, 15 dus mie instan, dua dus sarden, dua dus lauk pauk, tiga dua makanan kaleng paket a, b dan c, tiga dus biskuit serta lima paket makanan anak. Sedangkan bantuan sandang yang disalurkan di antaranya, dua lembar terpal, 20 lembar selimut, dan 20 paket bantuan sandang.

"Selama tiga hari ini kita berikan 50 paket makanan kotak bagi warga. Kelanjutannya kita akan lihat sesuai kebutuhan," tuturnya.

Menurut data Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, laporan kebakaran diterima pada pukul 07.17 WIB.

Sudin Gulkarmat kemudian mengirimkan 11 mobil pemadam yang tiba di lokasi pada sekitar pukul 07.25 WIB. Api kemudian berhasil dipadamkan pada pukul 09.20 WIB.

"Dugaan sementara api disebabkan oleh obat nyamuk," kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara, Satriadi Gunawan.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019