Korban meninggal karena korban dalam keadaan sakit dan kurang waras
Jakarta (ANTARA) - Satu orang tewas dalam kebakaran beberapa kontrakan yang mencapai 30 pintu di kawasan padat penduduk di Jalan Mandiri III RT03/09, Rawabadak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Kamis.

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Andry Suharto mengatakan korban tewas adalah seorang wanita bernama Siti (45) yang diketahui sebagai warga setempat.

Andry mengatakan korban tidak bisa menyelamatkan diri karena berada dalam kondisi sakit dan menderita gangguan kejiwaan.

Baca juga: Sudinsos Jakut distribusikan bantuan bagi korban kebakaran Warakas

"Korban meninggal karena korban dalam keadaan sakit dan kurang waras," kata AKP Andry saat dikonfirmasi, Kamis.

Andry mengatakan ada satu orang yang menderita luka bakar dalam musibah tersebut. Meski demikian korban luka yang bernama Marni (45) tersebut selamat karena langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Untuk korban luka bakar sudah dibawa ke RS Mulyasari untuk dilakukan tindakan medis," tuturnya.

Baca juga: 4 rumah kontrakan ludes terbakar di Warakas

Dijelaskan Andry, kebakaran terjadi pada sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan, kebakaran tersebut menghanguskan beberapa bangunan kontrakan yang totalnya mencapai 30 pintu.

"Adapun asal api diduga dari rumah petakan yang ditempati warga bernama Ibu Eman yang dalam keadaan kosong. Lalu, api menyambar dan makin membesar karena tiupan angin," tuturnya.

Meski demikian api dapat dipadamkan dalam waktu satu jam dengan menggunakan 14 mobil pemadam kebakaran yang dipimpin oleh Perwira Damkar Putut Jantoko.

Baca juga: 14 mobil terbakar di Pademangan, kerugian ditaksir Rp1 miliar

Andry mengatakan selanjutnya polisi akan memeriksa sejumlah saksi dalam kebakaran tersebut serta memasang garis polisi di lokasi kebakaran untuk keperluan penyidikan guna mencari penyebab kebakaran.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019