Indra Sjafri puas dengan penampilan empat sampai lima pemain baru

id timnas u23,indra sjafri,sea games

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri memberikan keterangan kepada media usai menyaksikan laga internal skuatnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/7). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri merasa puas dengan penampilan empat sampai lima pemain baru yang mengikuti pemusatan latihan (TC) bulan Juli 2019 sebagai persiapan menuju SEA Games 2019.

"Dari pertandingan ini, saya puas dengan penampilan mereka. Pemain ini belum pernah kami lihat sebelumnya," ujar Indra Sjafri usai menyaksikan skuatnya melakukan laga internal di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Sebanyak 26 pemain dipanggil oleh Indra Sjafri untuk menjalani TC pada 21-31 Juli 2019 di Jakarta.

Dari jumlah itu, ada sekitar sembilan pemain yang benar-benar baru pertama kali dilatih oleh Indra dan empat di antaranya berasal dari Liga 2 Indonesia.

Indra menilai, dari pemain-pemain anyar itu, ada dua posisi yang menonjol.

"Terutama dari penyerang dan gelandang," tutur pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu.

Pertandingan internal timnas U-23 berlangsung pada Kamis (25/7) petang di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam laga itu, ke-26 pemain dibagi ke dalam dua tim yaitu tim dengan rompi dengan tim tanpa rompi.

Hasilnya, tim dengan rompi yang diperkuat pemain-pemain berpengalaman timnas seperti Witan Sulaiman dan Nurhidayat Haji Haris menang dengan skor 3-2.

Gol untuk tim rompi dicetak oleh Nurhidayat Haji Haris melalui titik penalti dan dua gol dari Rizky Dwi Febrianto. Sementara gol tim tanpa rompi dibuat oleh Ulul Azmi dan Krismon Wombaibobo.

Baca juga: Ulul Azmi mampu beradaptasi dengan latihan berat timnas U-23

Baca juga: Natanael Siringoringo rasakan manfaat futsal di TC timnas U-23

Baca juga: Indra Sjafri terkejut dengan performa pemain baru timnas U-23


Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar