Yonif 328/DGH bantu atasi kesulitan air bersih di Yetti

id air bersih,Yonig 328/DGH,keerom

Yonif 328/DGH bantu atasi kesulitan air bersih di Yetti

Dan Yonig 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari nampak sedang mengecek instalasi air bersih yang dibuatkan anggotanya untuk masyarakat Yetty, Kabupaten Keerom. (Dok .Yonif 328/DGH)

Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas yang tergabung dalam pengamanan perbatasan (pamtas) RI-PNG membuatkan instalasi air untuk mengatasi kesulitan memperoleh air bersih di Yetty, Kabupaten Keerom.

Anggota yang bertugas di Pos Yetti, Distrik Arso Timur, Kab.Keerom berhasil membuatkan instalasi air sehingga masyarakat di kawasan itu tidak lagi kesulitan air bersih, kata Dan Ton 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari kepada Antara di Jayapura, Jumat malam.

Diakui, awalnya masyarakat Yetti datang ke pos dan mengadu akan sulitnya mendapat air bersih dan terpaksa harus meminum air hujan yang ditampung terlebih dahulu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Setelah mendengar laporan tersebut Komandan Pos Yetty Lettu Kav Hendry bersama anggota lainnya melakukan melakukan perbaikan instalasi dan pemasangan pipa air ke rumah warga.

Pengerjaan pemasangan instalasi air bersih di Yetti membutuhkan waktu sekitar satu bulan hingga akhirnya 30 kk saat saat ini dapat menikmati air bersih, kata Erwin, seraya berharap masyarakat dapat menjaganya bersama sama.

Kepala Kampung Yetti Maikel Keera menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH yang tulus dan ikhlas dalam membantu kesulitan warganya hingga dapat menikmati air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Terima kasih kepada satgas, yang sudah mengatasi kesulitan air bersih di kampung kami, karena sebelumnya kami hanya menggunakan air tadah hujan dan mengambil dari sungai,” kata Keera.

Kampung Yetty, Distrik Arso Timur merupakan salah satu kampung yang berada di perbatasan RI-PNG.*

Baca juga: Warga Sentani butuhkan MCK, air bersih dan listrik

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar