Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Darije Kalezic mengaku tidak merasa terbebani kewajiban mencetak minimal atau lebih dari dua gol saat bertemu Persija Jakarta pada babak final leg kedua Piala Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, karena sudah terbiasa melakukan hal demikian.

Darije Kalezic di Makassar, Sabtu, mengaku begitu bersemangat dan tidak sabar menantikan laga penentuan juara Piala Indonesia tersebut.

"Hampir setiap pertandingan kandang, kami mencetak dua gol atau lebih, dan itu merupakan fakta," katanya.

Baca juga: PSM pantau kebugaran Wiljam Pluim jelang lawan Persija

"Apa yang harus kita lakukan Itulah yang biasa kami harus lakukan (agar bisa membalikkan keadaan)," lanjut dia.

Pelatih berusia 49 tahun ini juga memprediksi jika pertandingan melawan Persija Jakarta akan berlangsung lebih ketat dan tentunya tidak sama kondisinya seperti pertemuan leg pertama Minggu lalu yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Persija Jakarta.

"Saya perkirakan ini menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda dengan laga di Jakarta.Pemain akan mengambil lebih banyak inisiatif dalam memegang bola dan itulah yang memang seharusnya kita lakukan dalam pertandingan nanti," jelasnya.

Baca juga: PSM tegaskan siap 100 persen hadapi Persija

Terkait kondisi Persija Jakarta yang sulit mencetak gol saat bermain di Stadion Mattoanging Makassar, ia mengaku tidak ada hubungannya dan bukan jaminan bisa kembali terulang di laga penting seperti final

Apapun yang terjadi di masa lalu, sama sekali tidak ada pengaruh di masa depan," ujarnya.

Baca juga: PSM kunci rapat susunan pemain hadapi Persija

Baca juga: Pelatih Persija puas dengan kemenangan laga pertama final

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019