Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan kiai sepuh Nahdlatul Ulama KH Maimun Zubair yang juga Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di kediamannya di Menteng, Jakarta, Sabtu.

Kunjungan KH Maimun Zubair yang lebih populer dengan panggilan Mbah Mun itu ditemani putranya Taj Yasin Maimun yang saat ini menduduki jabatan wakil gubernur Jawa Tengah.

Baca juga: Bincangkan masalah bangsa, Mahfud sambangi KH Maimun Zubair

Pada kunjungan tersebut, Mbah Mun menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya, bahwa dirinya yang telah berusia 91 tahun menyatakan pamit dengan Megawati Soekarnoputri, karena ingin berangkat beribadah haji ke Mekkah, Arab Saudi.

Kepada Megawati, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, ini menjelaskan dirinya akan berangkat beribadah haji ke Mekkah pada hari Minggu (28/7) besok.

Baca juga: Megawati dan Prabowo diskusikan persatuan bangsa pasca-Pemilu 2019

"Kunjungan saya ke sini hanya ingin silaturahmi dan pamitan, karena mau berangkat naik haji ke Tanah Suci, hari Minggu besok," kata Mbah Mun, seperti ditirukan oleh Wakil Sekjen PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, yang saat itu juga berada di kediaman Megawati.

"Itulah namanya persaudaraan yang hangat di antara mereka berdua," kata Eriko Sotarduga.

Anggota Komisi VI DPR RI ini menjelaskan Megawati Soekarnoputri dalam kapasitas sebagai Presiden kelima RI dan Ketua Umum PDI Perjuangan terus membangun dialog tidak hanya dengan partai, tokoh-tokoh agama, sejarawan, budayawan, dan tokoh-tokoh ternama di mancanegara.
 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019