Partai NasDem mulai gagas program pemenangan pilkada serentak 2020

id NasDem,pilkada serentak ,persiapan pilkada serentak

Rapat Kerja Wilayah DPW NasDem Sulawesi Tengah, 29 - 30 Juli 2019, di Palu (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah mulai menggagas strategi pemenangan menyikapi pesta rakyat pemilihan kepala daerah serentak 2020. Strategi pemenangan pilkada dibahas DPW NasDem Sulteng lewat rapat kerja wilayah, yang digelar 29 - 30 Juli 2019, di Palu.

"Merumuskan program strategis partai dalam pemenangan pilkada 2020," ucap Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Tengah, Muslimun, di Palu, Senin.

Pilkada serentak 2020, direncanakan akan digelar pada September. KPU RI belum menentukan tanggal pelaksanaannya.

Di Sulawesi Tengah terdapat tujuh kabupaten, satu kota dan pilkada tingkat provinsi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah. Daerah-daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah ialah, Palu, Kabupaten Sigi, Poso, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Tojo Una-una, Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Tolitoli, dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah.

Terkait pesta rakyat serentak itu, kata Muslimun, maka DPW NasDem Sulawesi Tengah merespon serius momentum tersebut. Pilkada menjadi ajang yang sangat serius bagi NasDem, untuk memaksimalkan visi dan misi partai politik tersebut, demi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Oleh karna itu, mengkonsolidasi struktur dan kader tingkat provinsi hingga desa dan TPS untuk pemenangan pilkada 2020, menjadi salah satu fokus utama NasDem Sulteng, sebut Muslimun.

Selanjutnya, kata dia, NasDem juga akan mengkonsolidasikan kerja-kerja Fraksi NasDem di DPR dan DPRD kabupaten/kota, untuk fokus terhadap pilkada 2020.

Rakerwil NasDem Sulteng di hadiri langsung oleh Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali, dan di ikuti 200 peserta.

Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar