Presiden beli jaket ulos Sibolang Rasta di Tapanuli

id kunjungan kerja ke sumatera utara, danau toba, presiden di danau toba, lingkungan danau toba, ulos sibolang rasta, jokowi beli ulos

Presiden Joko Widodo saat melihat jaket ulos Sibolang Rasta ketika meninjau destinasi wisata religi Salib Kasih, Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Selasa (30/7/2019). (Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo saat mengunjungi kawasan wisata Salib Kasih di Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa membeli jaket berbahan kain ulos khas Suku Batak.

Kepala Negara  melihat sejumlah jaket ulos yang tergantung di rak, antara lain berwarna hitam dengan corak merah putih, serta warna merah dengan corak kuning.

Antara Foto melaporkan dari Tapanuli Utara, kain ulos yang dibeli Presiden berjenis ulos Sibolang Rasta.

Sementara itu, menurut keterangan Biro Pers Media dan Informasi, Setpres, Presiden juga meninjau pengembangan kawasan wisata religi itu bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja ke beberapa destinasi seperti taman buah dan taman bunga.
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi destinasi wisata religi Salib Kasih, Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Selasa (30/7/2019). (Biro Pers, Media dan Informasi, Setpres)

Suasana di kawasan itu begitu asri, dengan tutupan vegetasi pohon pinus, maupun kabut yang masih menyelimuti daerah berbukit yang hijau itu.

Masyarakat yang berada di tempat itu juga ramai melampiaskan "rasa penasaran" mereka untuk bertemu orang nomor satu di Indonesia itu.

Mereka bergantian bersalaman dengan mantan Wali Kota Solo itu maupun berswafoto bersama dengan Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar