Belajar ala Gita Gutawa, sendirian atau berkelompok?

id Gita gutawa, belajar ala gita gutawa

Penyanyi Gita Gutawa saat menghadiri sebuah acara di Jakarta, Selasa (30/7/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Gita Gutawa menyadari bahwa dirinya lebih nyaman belajar sendiri agar lebih fokus, ketimbang berkelompok.

"Aku penyendiri orangnya. Dulu kalau diajakin group study malah enggak bisa. Karena aku butuh fokus, jadi baca, belajar di kamar saja. Enggak ke mana-mana," ujar dia di Jakarta, Selasa.

Jika masa ujian sudah dekat, biasanya dia akan membatasi kegiatan di luar rumah dan lebih banyak menghabiskan waktu di kamar untuk belajar. Kendati memang menurut dia hal ini tak mudah, karena harus membagi waktu dengan kegiatan menyanyi.

"Aku sendiri terus terang agak panikan. Jadi kalau udah mau ujian, aku enggak keluar rumah dari kapan. Walaupun dulu beratnya masih menyanyi juga kan. Harus bisa bagi waktu jadi semuanya tetap harus jalan," kata putri musisi Erwin Gutawa itu.

Baca juga: Ini project keren Gita Gutawa selama setahun

Bagi dia, belajar adalah salah satu fokusnya karena hal itu adalah bekal untuk kehidupannya di masa depan. Di samping itu, motivasinya untuk belajar bukan sekadar ingin mendapat nilai bagus, melainkan ingin terus menambah ilmu.

Ketika ditanya mengenai pengalaman mendapatkan nilai buruk semasa sekolah, Gita tertawa lalu menjawab pernah mengalami ini di setiap jenjang pendidikannya.

"Pernah ada saat satu pelajaran nilainya kurang bagus. Sayang nilai lain bagus nilai ini jelek, rata-rata jadi turun. Olah raga tuh. Bahasa Indonesia juga menurut aku, awalnya ada rasa meremehkan. Aku juga lihat UN SMP, padahal nilai lain bagus yang bahasa paling rendah" tutur dia.

Menurut Gita, terkadang merasa meremehkan bahasa Indonesia karena menganggapnya bahasa sehari-hari. Padahal, banyak hal mulai dari struktur, ejaan dan berbagai hal yang perlu dipelajari dalam bahasa Indonesia.

Baca juga: Gita Gutawa rajin buka KBBI dalami bahasa Indonesia

Baca juga: Masyarakat Linguistik Komputasional inginkan korpus bahasa Indonesia

Baca juga: Gita Gutawa menikmati peran di belakang layar

Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar