Jakarta (ANTARA) - Newcastle United harus mengubur ambisi meminjam jasa pemain muda Liverpool, Harry Wilson, karena klub ini tidak mau melepasnya dengan status pinjaman, tulis Sky Sports dalam lamannya.

Pelatih Newcastle, Steve Bruce, menginginkan pemain berusia 22 tahun itu untuk merumput bersama The Magpies musim depan dengan status pinjaman.

Tetapi Jurgen Klopp memagarinya. Karena, kata dia, terus menjadi pemain pinjaman justru akan membuat sang pemain sulit berkembang.

Klopp mengatakan sudah saatnya pemain berkebangsaan Wales itu menetap di satu tim. Liverpool membanderol Wilson hingga 20 juta poundsterling.

Baca juga: Klopp tutup pintu Liverpool untuk Bale

Karena Liverpool tidak bersedia kembali meminjamkan, Newcastle pun mengurungkan niat membawa Wilson ke St James Park.

Kondisi itu memberikan peluang bagi Aston Villa untuk merekrut pemain sayap yang musim kemarin membela tim divisi Championship Derby County. Pelatih Aston Villa Dean Smith dilaporkan sangat tertarik memboyong Harry Wilson ke Villa Park.

Harry Wilson melewati musim yang baik saat dipinjamkan ke Derby County. Ia membawa The Rams ke babak final playoff menuju promosi liga utama dengan membukukan 15 gol dan 40 assist dalam semua penampilan.

Baca juga: Manchester City diprediksi simulasi komputer mampu pertahankan gelar

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019