Lanud Supadio gelar bakti sosial kesehatan dalam rangka HUT TNI AU

id HUT TNI AU,lanud supadio

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus dan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo bersama jajaran saat melihat langsung proses layanan kesehatan gratis pada kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan Lanud Supadio dalam rangka peringatan HUT TNI AU. ANTARA/Ist/am.

Pontianak (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio kembali menggelar Bakti Sosial Kesehatan dalam rangkaian peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-72 tahun 2019 yang dipusatkan di rumah sakit dr. Mohamad Soetomo Lanud Supadio, Kubu Raya, Kalbar.

Bakti Sosial yang dihadiri langsung Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus dan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo itu, juga melibatkan ratusan masyarakat yang ingin menyaksikan acara pembukaan Bakti Sosial Kesehatan sekaligus mengantri layanan kesehatan gratis.

"Dalam kegiatan bakti sosial kesehatan ini, kita mengadatakan papsmear, pelayanan KB, sunatan massal, pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata baca. Bakti Sosial Kesehatan sengaja dilaksanakan dalam rangka peringatan ke-72 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2019, diharapkan mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus di Sungai Raya, Rabu.

Kegiatan itu juga diharapkan dapat membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran akan pengabdian para pejuang TNI Angkatan Udara yang rela berkorban jiwa dan raga demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia, serta kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Panglima TNI hadiri peringatan HUT ke-72 TNI AU

Baca juga: Personel Pangkalan Udara TNI AU Supadio ziarah makam pahlawan

Baca juga: Lanud Supadio prioritaskan program "Road to Zero Accident"


Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi eksistensi dan kiprah Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio.

Menurut Sujiwo, keberadaan RSAU sangat membantu masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya dalam pemenuhan layanan kesehatan.

"Keberadaan rumah sakit ini sangat luar biasa membantu masyarakat Kabupaten Kubu Raya. Karena sampai saat ini rumah sakit daerah Kubu Raya meskipun sudah terbangun tapi belum dapat difungsikan. Nah, makanya keberadaan rumah sakit ini sangat-sangat luar biasa," kata Sujiwo.

Sujiwo menyatakan pemerintah daerah akan turut berkontribusi dalam peningkatan dan optimalisasi fungsi serta keberadaan RSAU. Dirinya menilai selama ini telah terbangun kerja sama sinergis antara pemerintah daerah dengan TNI AU dalam kemaslahatan umat.

Kerja sama itu, menurut dia, masih dapat dimaksimalkan lagi. Karena itu, ia menyatakan pemerintah daerah sangat terbuka terhadap apapun yang berkaitan dengan upaya memajukan RSAU.

"Nanti pimpinan RSAU sering-sering berkomunikasi dengan bupati, kira-kira apa yang bisa pemerintah daerah bantu," tuturnya.

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar