Nunukan (ANTARA) - Tim dari Kementerian Dalam Negeri mengunjungi Kecamatan Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, berkaitan dengan rencana pemekaran wilayah di daerah perbatasan dengan Malaysia itu.

Kunjungan itu untuk melihat secara langsung kesiapan terkait pemekaran kecamatan yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Kedatangan tim dari  Kemdagri ini pada Kamis dan diperkirakan tiba di Mansalong ibu kota Kecamatan Lumbis sekira pukul 17.30 Wita melalui Kabupaten Malinau dengan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Tarakan.

"Dari Tarakan diperkirakan pada pukul 14.00 Wita menuju Malinau dengan menggunakan speed boat," ungkap Kasubag Humas Pemkab Nunukan Redemptus DT.

Baca juga: 85 persen warga di Lumbis Ogong berkewarganegaraan Malaysia
Baca juga: Karena pemberitaan, Komisi II kunjungi Lumbis Ogong Nunukan


Titus, sapaan akrab Kasubag Humas ini menyampaikan perjalanan menuju Kabupaten Malinau juga direncanakan langsung didampingi oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid dan perwakilan dari Provinsi Kalimantan Utara.

Setiba di Pelabuhan Kabupaten Malinau rombongan akan disambut oleh Asisten Pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara, Pemerintah Kabupaten Nunukan dan Presidium Pemekaran Kecamatan Lumbis Pensiangan dan Lumbis Hulu.

"Setelah tiba di Mansalong, rombongan disambut dengan tarian-tarian adat yang telah disiapkan oleh presidium dan akan dilanjutkan dengan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat di gedung Balai Pertemuan Umum Mansalong," kata dia.

Pada pertemuan yang dilaksanakan tersebut Pemkab Nunukan akan menunjukkan dan menampilkan desain (lay out) rencana pusat pemerintahan di Kecamatan Lumbis Pensiangan dan Lumbis Hulu serta akan dilanjutkan dengan dialog.

Pewarta: Rusman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019