Wali Kota Bandarlampung tinjau langsung warga yang mengungsi

id Gempa Bumi, warga mengungsi,panik gempa

Wali Kota Bandarlampung Herman NM tinjau lokasi penampungan warganya yang mengungsi akibat gempa Bumi, Jumat malam, (2/8/2019). ANTARA/Dian Hadiyatna/aa

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN langsung meninjau warganya yang mengungsi di sejumlah titik pengungsian akibat panik karena gempa yang terjadi pada Jumat malam.

Lokasi yang dia tinjau itu Masjid Al-furqon, Rumah Dinas Wali Kota, Polda Lampung, dan Kantor Gubernur Provinsi Lampung. "Saya harap warga tetap sabar dan tenang sambil menunggu informasi lanjutan dari BMKG," kata Herman HN, saat meninjau warganya di Kantor Gubernur Provinsi Lampung.

Ia pun mengatakan, bahwa menurut BMKG bila hingga pukul 23.00 nanti bila tidak terjadi gelombang pasang warga yang mengungsi dapat pulang kerumahnya.

Juga baca: Pascagempa, Pertamina pastikan operasional tidak terganggu

Juga baca: BNPB: Kerusakan akibat gempa M 7,4 berskala IV sampai V Skala Mercalli

Juga baca: Pos SAR: Air laut pantai Lampung Selatan masih normal

"Ya nanti kita tunggu kabar jelasnya dari BMKG, bila masih mau ngungsi ya tidak apa-apa, nanti kita bantu minuman dan makanan," kata dia.

Herman mengharapkan, semoga tidak terjadi tsunami di Provinsi Lampung. Pemkot juga sebelumnya sudah bersiap-siap dengan memasang jalur-jalur evakuasi untuk warga agar mereka dapat cepat menyelamatkan diri saat terjadi bencana.

Sementara iu pantauan langsung warga Bandarlampung hingga saat ini masih bertahan di sejumlah pengungsian seperti di Kantor Gubernur, Masjid Al-furqon, Polda Lampung, dan Rumah Dinas Wali Kota.

 

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar