Jakarta (ANTARA) - "Hobbs & Shaw" dapat dengan mudah memenangkan pertandingan di box office akhir pekan ini dengan mendapat 23,7 juta dolar pada Jumat (2/8), kini film tersebut sudah mencapai angka 60 juta dolar.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Minggu, Spin-off dari "Fast & Furious" ini meraih pemasukan dari luar negeri sebesar 120 juta dolar untuk pembukaan global dan hingga hari ini angka yang telah dicapai adalah 180 juta dolar.

Beberapa analis bahkan memperkirakan pendapatan "Hobbs & Shaw" mencapai 70 juta dolar lebih di Amerika Utara.

Namun dengan angka 60 juta dolar saja sudah menjadi pembukaan yang terbaik bagi karir film Dwyne Johnson di luar "Fast & Furious", terlebih untuk Jason Statham.

Nilai 60 juta dolar juga merupakan pembukaan domestik terbesar untuk film musim panas di luar Disney dan para pahlawan super, bahkan melewati angka "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" yang meraih 56,8 juta.

"Hobbs & Shawn" mendapat nilai A- dari CinemaScore dan skor yang tinggi di PostTrak. Film produksi Universal Pictures ini pun didukung oleh para bintang yang hebat seperti Idris Elba, Helen Mirren dan Vanessa Kirby serta dua cameo kejutan, Ryan Reynolds dan Kevin Hart.


Baca juga: Yayan dan Cecep ketagihan tonton "Fast & Furious: Hobbs & Shaw"

Baca juga: "Fast & Furious: Hobbs & Shaw", film aksi pencampur-aduk emosi

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019