Jasa Marga pastikan transaksi tol tidak terganggu pemadaman listrik

id Jasa marga,Transaksi tol,Pemadaman listrik serentak ,Jawa

Kendaraan melintas di ruas tol dalam kota Jakarta di kawasan Semanggi, Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta (ANTARA) - Jasa Marga memastikan transaksi di jalan tol masih berjalan normal dan tidak terganggu oleh pemadaman listrik serentak yang terjadi di Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat.

"Alhamdulillah transaksi tol masih berlangsung normal," ujar Corporate Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti saat dihubungi Antara di Jakarta, Minggu.

Seluruh ruas tol yang dikelola dan dioperasikan Jasa Marga tambahnya, berjalan seperti biasa tidak terpengaruh padamnya listrik.

Sebelumnya PT PLN (Persero) memohon maaf atas pemadaman yang terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

Sedangkan Di Jawa Barat terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area meliputi Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Pemadaman listrik serentak pada Minggu (4/8) telah menyebabkan gangguan pada perjalanan kereta MRT Jakarta, KRL Jabodetabek, serta layanan komunikasi seluler.

Pemadaman listrik ini serentak tidak hanya terjadi di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat, namun juga terjadi di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Baca juga: Delapan hal yang tidak boleh dilakukan saat listrik padam
Baca juga: Layanan XL terganggu akibat pemadaman listrik serentak di Jawa
Baca juga: PLN minta maaf atas padamnya listrik di Jabodetabek

 


Pewarta : Aji Cakti
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar