Aliran listrik putus, sejumlah SPBU di Jaktim tutup

id listrik padam,gangguam,pln,spbu,aliran listrik

Arsip Sejumlah pengendara motor antre untuk mengisi BBM di salah satu SPBU Pertamina, Jakarta, Rabu (10/7/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Putusnya aliran listrik di wilayah Ibu Kota membuat sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur, tidak melayani pembeli.

Dari pantauan ANTARA di lapangan, terlihat pemberitahuan dengan tulisan "maaf sedang mati lampu" yang terpasang di depan pintu masuk SPBU tersebut.

Baca juga: DPR minta PLN "all out" atasi pemadam listrik total

Baca juga: Listrik padam layanan KRL terganggu

Baca juga: Delapan hal yang tidak boleh dilakukan saat listrik padam


Selain itu terlihat sejumlah pengendara roda empat maupun roda dua menunggu di areal SPBU.

Sebelumnya, pada pukul 11:48 WIB aliran listrik di wilayah Jabodetabek mengalami pemadaman dikarenakan adanya gangguan Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya yang mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Sedangkan di Jawa Barat juga terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV yang mengakibatkan padamnya sejumlah area sbb : Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

PT Perusahaan Listrik Negara (persero) memohon maaf atas padamnya aliran listrik di wilayah Jabodetabek yang terjadi Minggu, pukul 11:48 WIB

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa gardu induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.

Pewarta : Nova Wahyudi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar