Lampu lalu lintas mati mengakibatkan penumpukan kendaraan di Jaktim

id lalu lintas,pemadaman listrik,listrik padam,jakarta timur

Arsip Kemacetan di ruas jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (21/6/2019). Presiden Joko Widodo mengatakan angka kerugian kemacetan di Jabodetabek berdasarkan hasil studi Kementerian PPN/Bappenas menunjukkan angka Rp65 triliun per tahun. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

Jakarta (ANTARA) - Lalu lintas di sepanjang jalan RS Soekamto, Jakarta Timur tersendat akibat putusnya aliran listrik di seluruh Jabodetabek.

Dari pantauan ANTARA di lapangan,traffic lights yang terpasang di persimpangan jalan mati hingga mengakibatkan penumpukan kendaraan.

Selain itu banyaknya pengendara yang melewati persimpangan di wilayah tersebut secara bersamaan juga menyebabkan kemacetan di persimpangan jalan yang ada di sejumlah ruas jalan di Jakarta Timur.

Baca juga: Aliran listrik putus, sejumlah SPBU di Jaktim tutup

Baca juga: Listrik padam layanan KRL terganggu

Baca juga: KCI sarankan pengguna gunakan moda transportasi alternatif


Sebelumnya, pada pukul 11:48 WIB aliran listrik di wilayah Jabodetabek putus dikarenakan adanya gangguan Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya yang mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Sedangkan di Jawa Barat juga terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV yang mengakibatkan padamnya sejumlah area di Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Pewarta : Nova Wahyudi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar