Jakarta (ANTARA) - Pihak penyelenggara program Solusi Rumah Warga (Samawa) atau yang dikenal dengan program hunian Dp Rp0 akan membuka pendaftaran kembali pada 7 Agustus mendatang.

"Mulai 7 Agustus kami akan membuka pendaftaran kembali," kata Kepala UPT Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera, Dzikran Kurniawan di Jakarta, Senin.

Baca juga: Warga apresiasi program hunian DP Rp0

Baca juga: Akad kredit hunian DP Rp0 ditargetkan pertengahan Agustus


Dzikran menjelaskan, hal itu dilakukan karena masih banyaknya minat warga DKI Jakarta untuk kepemilikan hunian Dp Rp0 ini.

Untuk seminggu ke depan, lokasi pendaftaran masih berada di kawasan hunian Dp Rp0 Klapa Village, Jakarta Timur, setelah itu lokasi pendaftaran akan dipindahkan ke Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta yang berada di Jakarta Pusat.

"Setelah satu minggu, lokasi pendaftaran akan kita pindahkan ke kantor kita," kata dia

Dirinya mengatakan, meski belum memastikan lokasi unit program hunian Dp Rp0 yang selanjutnya akan dibangun, namun berkas pendaftaran pemohon akan kita jadikan panduan untuk menentukan lokasi program hunian Dp Rp0 selanjutnya.

Hingga kini sudah 300 orang yang telah meminta formulir pendaftaran dan akan segera menyelesaikan kelengkapan berkas untuk diserahkan kepada pihak penyelenggara.

Baca juga: Masih banyak warga yang ingin daftar program hunian DP Rp0

Baca juga: Rusunami Klapa Village untuk kalangan menengah

Pewarta: Nova Wahyudi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019