Staf Ahli Menteri PUPR tinjau lokasi gempa pastikan kebutuhan bantuan

id staf ahli,gempa pandeglang,puskogap

Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Achmad Gani Ghazaly Akman bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Senin (5/8). Foto Humas Pemkab Pandeglang

Pandeglang (ANTARA) - Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Achmad Gani Ghazaly Akman, meninjau langsung ke lokasi bencana gempa untuk memastikan jumlah korban dan kebutuhan yang diperlukan oleh warga terdampak bencana itu.

"Dengan turun langsung akan diketahui kebutuhan bantuannya berapa untuk para korban bencana gempa bumi. Full tim datang ke sini dan berkoordinasi dengan Bupati Pandeglang, apa kendala dan kebutuhan yang diperlukan," katanya saat bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Senin.

Sebagai Pusat Komando Gabungan Penanggulangan Bencana (Puskogap), menurut Gani, jika terjadi bencana di daerah pihaknya harus turun dengan segera.

"Alhamdulillah disini tidak terdampak terlalu besar karena sudah terorganisir dengan baik. Kita tinggal mengecek kebutuhan lanjutan," tandasnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Kementerian PUPR, karena sangat sigap turun langsung ke lapangan.

"Terima kasih atas suportnya, Pandeglang butuh dukungan karena merupakan salah daerah yang baru saja terentaskan dari 62 kabupaten tertinggal se-Indonesia," kata Irna

Lepas dari dukungan bantuan bencana, Bupati Irna juga meminta kepada pihak Kementerian PUPR agar irigasi di Pandeglang mendapat perhatian.

"Kurang lebih ada 47 persen irigasi kami yang mengalami kerusakan, sedangkan Pandeglang merupakan lumbung pangan. Kami harap ini jadi pertimbangan untuk mendapatkan perhatian khusus," katanya.

Baca juga: Wabup Pandeglang serahkan bantuan untuk warga terdampak gempa

Baca juga: Kemensos verifikasi nama ahli waris korban tewas gempa Pandeglang

Pewarta : Sambas
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar