KCI bantah berikan tiket KRL gratis imbas pemadaman listrik

id KRL,KCI,pemadaman listrik,refund tiket

Layanan KRL Commuter Line sudah beroperasi normal setelah sempat terganggu karena listrik padam. (ANTARA News/Dewa Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia menyangkal memberikan tiket Kereta Rel Listrik (KRL) gratis sebagai imbas dari pemadaman listrik.

"KCI tidak pernah mengeluarkan kebijakan penggratisan," kata Vice President Corporate Communications Anne Purba dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Anne mengatakan KCI melayani pengembalian uang tiket bagi penumpang yang sudah naik di kereta maupun berada di stasiun.

Pembatalan tiket perjalanan terimbas padamnya listrik akan dilayani di loket tiket seluruh stasiun hingga 11 Agustus 2019 untuk memberi keleluasaan waktu bagi pengguna dalam melakukan pengembalian uang (refund).

Sebelumnya, PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas sehubungan dengan pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek.

Saat ini Layanan KRL Commuter Line sejak pukul 04:00 WIB Senin (5/8) pagi ini telah kembali normal sepenuhnya setelah terganggu akibat padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat pada hari Minggu (4/8).

Berikut ini pantauan kondisi lintas KRL yang sudah berjalan normal, Jakarta Kota - Tanjung Priok PP, Jakarta Kota - Bogor PP, Jatinegara/Angke - Nambo/Bogor PP, Jakarta Kota - Bekasi / Cikarang PP, Tanah Abang - Rangkasbitung PP dan Duri - Tangerang PP.

"Para pengguna kami imbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam menggunakan KRL Commuter Line. Pengguna juga dapat mengikuti informasi terkait perjalanan KRL yang disampaikan oleh petugas di stasiun maupun di dalam kereta," katanya.

Pewarta : Juwita Trisna Rahayu
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar