Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali membuka layanan Samsat Keliling bagi warga Jakarta pada sejumlah titik di ibu kota untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan.

Berdasarkan informasi melalui akun media sosial twitter @TMC PoldaMetro, di Jakarta, Selasa, warga dapat melunasi pajak kendaraan bermotor sekaligus perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tahunan di layanan Samsat Keliling.

Layanan tersebut mulai beroperasi pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

TMC Polda Metro Jaya menyebutkan ada 12 layanan Samsat Keliling yang dibuka untuk warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

Adapun 12 lokasi itu, yakni untuk wilayah Jakarta Pusat dilaksanakan di Lapangan Banteng dan ITC Cempaka Mas.

Jakarta Utara di Masjid Al Musyawarah di Jalan Nias Kelala Gading dan di JIC.

Sedangkan, untuk wilayah Jakarta Barat dilaksanakan di Mal Ciputra; Jakarta Selatan di depan TMP Kalibata dan samsat keliling di Jakarta Timur di Pasar Induk dan Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Warga sekitar ibu kota juga dapat memanfaatkan layanan Samsat Keliling yang disediakan di Kota Tangerang berada di Palm Semi Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Cikokol.
Baca juga: Akhir pekan, warga ramai di lokasi "samling"

Untuk wilayah Ciledug, layanan Samsat Keliling dilaksanakan di Giant Poris Cipondoh Ciledug; Serpong di ITC BSD.

Kemudian di daerah Ciputat, Samsat Keliling dilaksanakan di Bintaro Plaza Ciputat; Kabupaten Bekasi di Pasar Bersih Cikarang.

Selain itu, Samsat Keliling juga dilaksanakan di Depok tepatnya di Kantor Kecamatan Cimanggis Jalan Radar Auri; Cinere dilakukan di Honda Care Sawangan Cinere.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019