Gubernur Promosikan Wisata Aceh ke Rombongan Atase Militer

id Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ,Pemerintah Aceh aceh,atase militer,kunjungan,wisata

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memberikan kata sambutan di sela sela menerima kunjungan atase militer negara negara sahabat di aceh, Selasa (M ifdhal)

Aceh Besar (ANTARA) - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mempromosikan destinasi wisata yang ada di provinsi setempat kepada rombongan terdiri dari 22 Atase Militer negara sahabat yang berkunjung ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Aceh memiliki beragam destinasi wisata yang sangat luar biasa yang tidak kalah menarik dengan kawasan lainnya, kami menyampaikan selamat datang dan menikmati beragam pesona yang ada di Aceh," kata Nova Iriansyah di sela menerima kunjungan rombongan Atase Militer ke Aceh di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Selasa.

Di sela menerima rombongan atase militer itu, ia juga menjelaskan, mereka nantinya akan berkesempatan mengunjungi Kilometer Nol Indonesia di ujung barat Indonesia yang merupakan salah satu destinasi wisata di Aceh.

"Kami berharap seluruh Atase Militer dari 22 negara sahabat dapat menikmati beragam keindahan alam yang ada di Aceh secara umum dan juga Sabang khususnya," katanya.

Baca juga: Sabang International Freediving promosikan wisata Aceh

Menurut dia, kunjungan Atase Militer negara-negara sahabat (Milat Tour) ke Aceh tersebut juga bagian untuk berwisata sekaligus melihat langsung terhadap perkembangan Aceh pascapenandatanganan MoU Helsinki yang berlangsung pada 15 Agustus 2005.

"Mereka ingin melihat langsung terhadap proses perdamaian yang telah berlangsung termasuk juga pembangunan di Aceh. Kita menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini sebab sebelumnya agenda ke provinsi lain," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Nova Iriansyah juga menjelaskan terkait perdamaian Aceh kepada atase negara-negara sahabat dan ikut memperkenalkan Wali Nanggroe Malik Mahmud kepada rombongan.

Nova Iriansyah mengatakan, dalam kunjungan tersebut ia juga menyampaikan terkait pelaksanaan Syariat Islam di Aceh dikhususkan kepada warga muslim dan tidak untuk non muslim.

Baca juga: Banda Aceh tuan rumah Kongres Nasional Asosiasi Duta Wisata

"Kami berharap agar perwakilan negara-negara sahabat yang berkunjung ke Aceh hari ini dapat menyampaikan hal sebenarnya terhadap pelaksanaan Syariat Islam di Aceh yang selama ini dipahami secara keliru," katanya.

Dalam menerima kunjungan Atase Militer negara-negara sahabat yang berlangsung di Anjong Mon Mata Banda Aceh tersebut turut dihadiri pejabat di lingkungan Kodam Iskandar Muda dan Pemerintah Aceh.

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar