Gubernur minta Bank Aceh perkuat sistem teknologi informasi

id Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ,pemerintah aceh,pt bank aceh

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi Direktur Utama Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman memberikan penghargaan kepada karyawan perbankan tersebut di Banda Aceh, Selasa (6/8/2019). (Istimewa)

Aceh Besar (ANTARA) - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta manajemen Bank Aceh Syariah memperkuat sistem teknologi informasi untuk mendukung kinerja dan mengoptimalkan pelayanan kepada konsumen.

"Ketergantungan masyarakat kepada bank saat ini semakin tinggi dan intensitas mereka datang ke bank semakin rendah, sehingga pelayanan yang diberikan harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman," katanya di sela menjadi pembina upacara Hari Ulang Tahun Ke-46 Bank Aceh Syariah di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan pelayanan yang diberikan saat ini dengan penerapan teknologi harus terus ditingkatkan di Bank Aceh Syariah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan memanjakan dengan beragam layanan.

"Sistem e-banking telah banyak mengubah pelayanan menjadi lebih inovatif, efisien dan cepat. Manajemen Bank Aceh harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ini," katanya.

Ia mengatakan penggunaan teknologi informasi dalam dunia perbankan akan sangat memengaruhii kinerja sebuah perbankan khususnya bank milik pemerintah daerah tersebut.

Ia berpesan kepada kepada top manajemen hingga ke level karyawan agar dapat membangun kerja sama untuk mewujudkan tiga pilar komitmen yang telah dirumuskan, yakni Transformasi Budaya, Transformasi Bisnis, dan Transformasi Tampilan.

"Perubahan ini mutlak kita lakukan, sebab persaingan perbankan begitu ketat sekarang ini. Apalagi perbankan asing semakin banyak meramaikan persaingan bank di negeri kita. Maka tekad untuk berubah wajib kita canangkan, sehingga bank kebanggaan rakyat Aceh ini tidak hanya mampu menjadi tuan rumah di daerah sendiri, tapi juga mampu menampilkan pelayanan yang menawan di daerah lain," katanya.

Ia juga meminta seluruh jajaran manajemen PT Bank Aceh Syariah agar terus meningkatkan komitmen dan konsistensinya dalam mengelola amanah yang diberikan.

"Bangunlah kinerja yang kompak dan solid demi menghadirkan citra yang baik terhadap bank ini. Ciptakan brand dan karakter yang kuat, sehingga image Bank Aceh senantiasa tertanam kuat di hati segenap masyarakat kita," katanya.

Dalam kegiatan milad Bank Aceh Syariah tersebut turut hadir Direktur Utama Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman dan jajaran manajemen, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh.

Baca juga: Plt Gubernur minta Bank Aceh Syariah perbarui teknologi
Baca juga: Bank Aceh raih penghargaan "Top BUMD 2019"
Baca juga: Bank Aceh Syariah berkomitmen kembangkan UMKM

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar