Presiden Joko Widodo kunjungan ke Malaysia

id Jokowi,Presiden Jokowi,Presiden Joko Widodo,Jokowi Kunjungi Malaysia,Jokowi Ke Malaysia

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Malaysia dari Bandara Ngurah Rai Bali. ANTARA/BPMI Setpres RI/pri (BPMI Setpres RI)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melakukan kunjungan resmi ke Malaysia pada 8 - 9 Agustus 2019.

Siaran pers Kementerian Luar Negeri Malaysia, Kamis, menyebutkan kunjungan ini merupakan kunjungan resmi pertama ke luar negeri Presiden Joko Widodo setelah terpilih kembali pada pemilihan Presiden yang kedua kalinya pada 17 April 2019.

Presiden Joko Widodo akan didampingi istrinya Ny. Iriana Joko Widodo serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, para menteri kabinet lainnya dan pejabat senior.

Kunjungan ini diharapkan untuk memperkuat hubungan bilateral yang kuat antara Malaysia dan Indonesia.

Upacara resmi akan diadakan pada pagi hari 9 Agustus 2019 di Lapangan Perdana, Putrajaya.

Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad dan Presiden Joko Widodo akan mengadakan pertemuan untuk membahas masalah bilateral dan kerja sama, serta pertukaran pandangan tentang masalah regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad dan istri, Tun Siti Hasmah akan menyelenggarakan makan malam resmi untuk menghormati Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Seri Perdana.

Indonesia adalah mitra dagang terbesar ke sembilan Malaysia dan mitra dagang terbesar ke tiga di antara negara-negara anggota ASEAN setelah Singapura dan Thailand.

Pada tahun 2018 perdagangan diantara kedua negara mencatatkan RM72,02 miliar (17,85 miliar dollar AS), naik 7,4 persen dari RM71,51 miliar (16,62 miliar dollar AS) pada 2017.

Pewarta : Agus Setiawan
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar