Tiongkok dan Laos bangun koridor ekonomi Tiongkok-Laos dan bangun komunitas nasib bersama

Tiongkok dan Laos bangun koridor ekonomi Tiongkok-Laos dan bangun komunitas nasib bersama

(Antara/Business Wire)

BEIJING--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Beberapa hari yang lalu, pemerintah Laos merilis sebuah laporan yang memperkirakan bahwa tingkat pertumbuhan PDB akan menjadi 6,7% pada tahun 2019, industri ini akan menjadi kekuatan pendorong terbesar. Diperkirakan tingkat pertumbuhan industri akan menjadi 8,3%. Khanpei, salah satu anggota parlemen Laos, mengatakan kepada wartawan bahwa banyak produsen garmen dan perusahaan peralatan elektronik secara bertahap memindahkan basis produksi mereka ke Laos. Setelah pembukaan kereta api Tiongkok-Laos, biaya transportasi akan berkurang. Modernisasi industri Laos akan mendapat manfaat dari Kereta Api.

Interkoneksi Antara Laos dan Negara-Negara ASEAN Juga Akan Mengandalkannya

Proyek Kereta Api Tiongkok-Laos diinvestasikan dan dibangun terutama oleh Tiongkok dan terhubung langsung dengan jaringan kereta api Tiongkok. Kereta api sepanjang 414 km ini mengadopsi standar dan peralatan teknis Tiongkok, dan dijadwalkan akan selesai pada Desember 2021.

Proyek Kereta Api Tiongkok-Laos adalah proyek docking strategis antara Inisitif Sabuk dan Jalan di Tiongkok dan strategi Laos "mengubah negara yang terkunci oleh tanah menjadi negara yang terhubung dengan tanah". Pemerintah Laos sangat mementingkan itu dan telah membentuk Komite Pengarah Proyek yang dipimpin oleh menteri dari Departemen Pekerjaan Umum dan Transportasi untuk mengoordinasikan dan mempromosikan pembangunan Kereta Api Tiongkok-Laos.

Khanu Benyaoun, wakil sekretaris Komisi Sentral Laos untuk Inspeksi Disiplin, pernah mengatakan dalam sebuah wawancara: "Kereta Api Tiongkok-Laos akan mempercepat proses integrasi dan interkoneksi antara Laos dan negara-negara ASEAN, menjadi arteri transportasi utama yang berjalan melalui bagian utara dan selatan Laos, menjadi mesin baru untuk modernisasi Laos."

Rencana Aksi untuk Tiongkok dan Laos untuk Membangun Komunitas Nasib Bersama

Pada bulan April 2019, kedua negara menandatangani Rencana Aksi untuk Tiongkok dan Laos untuk Membangun Komunitas Takdir Bersama, yang akan membawa hubungan ke tingkat yang baru.

Saat ini, kedua negara berusaha untuk meningkatkan kedekatan menjadi bantuan timbal balik strategis, bantuan timbal balik politik dan bantuan ekonomi timbal balik. Karena terjalinnya hubungan diplomatik di antara mereka, Tiongkok telah memberikan sejumlah besar bantuan gratis dan pinjaman tanpa bunga untuk membantu Laos menyingkirkan situasi keterbelakangan.

Sekarang, dengan mengandalkan Kereta Api dan Kereta Api Trans-Asia ini, Laos akan menjadi "stasiun awal" bagi Tiongkok untuk mendorong maju Rencana "Sabuk dan Jalan" dan diharapkan menjadi pusat kapasitas produksi paling potensial di wilayah tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Tiongkok Beijing
Yu.Ji
PT.Budaya Media Queqi
Media.yu@foxmail.com
Www.queqicn.com
17740545989

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024