Pusat sejarah dan budaya Tiongkok, Hangzhou, menavigasi fokus pembangunan dari Danau Barat ke Sungai Qiantang

871 Views

Press Release (Asianet)

AsiaNet 80447

HANGZHOU, Tiongkok, 10 September 2019 (Antara/Xinhua-AsiaNet)--

Sebagai kota bersejarah dan budaya, kota Hangzhou di Tiongkok timur telah mengubah pemikiran perkembangannya dengan meluas ke timur dan meliputi Sungai Qiantang, menandai fokus pembangunan yang bergeser dari Danau Barat.

Distrik Jianggan Hangzhou, jembatan dari ekspansi ke timur kota, mengadakan Festival Budaya Internasional Sungai Qiantang ketiga yang berlangsung dari Juli hingga November dalam upaya untuk menanamkan gen budaya ke dalam strategi pembangunan kota dengan merangkul Sungai Yangtze. Festival Budaya Internasional Sungai Qiantang Hangzhou tahun ini keluar dari Hangzhou untuk pertama kalinya dengan mengadakan pekan budaya Sungai Qiantang di Beijing pada 28 Juli, menandai upaya inovatif untuk mempromosikan budaya Sungai Qiantang ke seluruh negara dan seluruh dunia.

Danau Barat seperti bintang di bumi, menarik kota untuk berputar selama ribuan tahun. Hangzhou telah menyesuaikan "pendekatan pengembangan melingkar" dengan Danau Barat sebagai pusatnya dengan menjadikan Sungai Qiantang sebagai jalur utama permanen pengembangan jangka panjangnya, dan membangun filosofi pengembangan perluasan kota ke arah timur, meningkatkan pariwisata di barat, dan pengembangan sepanjang dan dengan Sungai Qiantang.

Hangzhou adalah rumah bagi tradisi yang menantang dan dinamis, yaitu menunggang ombak. Dengan bendera merah di tangan dan keterampilan yang luar biasa, para penunggang pasang berselancar di ombak sungai.

Sejak reformasi dan pembukaan, karakteristik pasang naik telah ditunjukkan sepenuhnya oleh orang-orang Hangzhou. Pasukan "penunggang gelombang" dari Hangzhou telah bersinar di panggung global, seperti mantan kepala Grup Wanxiang, Lu Guanqiu, pendiri Wahaha Zong Qinghou, dan pendiri Alibaba Jack Ma.

"Budaya lokal adalah asal muasal penyebab dari kepribadian Hangzhou yang rendah hati, perintis dan berani," kata Ying Xuelin, wakil direktur departemen publisitas Hangzhou.

Untuk lebih spesifik, inti dari budaya Sungai Qiantang adalah menerima tantangan dan berjuang untuk keunggulan, tetap berpikiran terbuka dan mencari pertukaran dan kemakmuran bersama.

Transisi Hangzhou dari "Zaman Danau Barat" ke "Zaman Sungai Qiantang" tidak hanya terjadi perubahan pada ruang pengembangan kota, tetapi juga perubahan filosofi dan kepribadiannya. "Hangzhou berusaha keluar dari zona nyaman dan berjuang lebih," kata Hu Jian, presiden asosiasi riset budaya Sungai Qiantang di Provinsi Zhejiang.

Distrik Jianggan Hangzhou adalah daerah jembatan dan daerah pelopor untuk pengembangan bersama dengan Sungai Qiantang. Distrik ini mencari pengaruh di luar Tiongkok dengan mengembangkan hubungan dekat dengan 17 lembaga pemerintah asing dan organisasi internasional. Dengan memanfaatkan upaya gabungan dari enam wilayah tingkat kota dan lebih dari 50 tempat tingkat kabupaten di seluruh DAS Qiantang, distrik ini telah membawa pengaruh budaya Sungai Qiantang yang menjangkau lebih dari 120 negara dan wilayah. Festival Budaya Internasional Sungai Qiantang yang diadakan selama tiga tahun berturut-turut telah melakukan 41 kegiatan utama dan lebih dari 50 kegiatan terkait, menarik lebih dari 3,1 juta peserta, termasuk ribuan tamu internasional. Festival budaya tersebut telah menjadi salah satu acara budaya komprehensif paling berpengaruh di DAS Qiantang.

Acara dimulai lagi pada bulan Juli, dan keluar dari Hangzhou untuk mengadakan kegiatan di Beijing.

Sungai Qiantang adalah "sungai berbudaya". Zhejiang sedang berupaya membangun sabuk budaya puisi Sungai Qiantang, yang telah mengumpulkan lebih dari 2.300 puisi yang ditulis mengenai sungai tersebut.

Sungai Qiantang juga mengayomi orang-orang yang mengintegrasikan budaya ke dalam kehidupannya. Hangzhou telah menjadi dataran tinggi kehidupan budaya sejak zaman kuno, di mana sastra, seni, dan olahraga adalah bagian dari kehidupan orang biasa. Festival budaya tahun ini akan menjadi tuan rumah berbagai kegiatan seperti drama, musik, lukisan, olahraga, film dan program TV dan pameran kerajinan tradisional. Pertunjukan perdana simfoni berskala besar "Simfoni Sungai Qiantang" dan drama realisme berskala besar "Spring Tide" serta Lomba Berselancar Internasional Sungai Qiantang akan diadakan selama festival ini.

Sumber: Kantor Informasi Distrik Jianggan, Kota Hangzhou

Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar