Cegah penyebaran COVID-19, KCN lakukan penyemprotan disinfektan

2943 Views

Proses penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor KCN di Pelabuhan Marunda

Jakarta (ANTARA) - PT Karya Citra Nusantara (KCN) melakukan penyemprotan disinfektan di area kantor Pelabuhan Marunda di Jakarta Utara. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di lingkungan kantor Pelabuhan Marunda

Direktur utama KCN Widodo Setiadi mengatakan bahwa pihaknya berupaya maksimal untuk melindungi seluruh karyawannya dengan melakukan berbagai langkah pencegahan. Upaya preventif juga telah dimandatkan dan dilaksanakan secara menyeluruh oleh KCN.

Menurut Penanggung Jawab Acara Bella Mardiana menuturkan, penyemprotan disinfektan ini dijadwalkan digelar seminggu sekali di seluruh area kantor Pelabuhan Marunda.

"Selain itu, kami pun menyediakan hand sanitizer di lingkungan kantor, masker, obat kumur antiseptik, serta pemeriksaan suhu tubuh karyawan dan tamu, hingga sosialisasi kepada para karyawan," ungkapnya.

Di luar itu, pembatasan jadwal pertemuan rapat karyawan dengan pihak luar, hingga membatasi jumlah tamu yang datang ke kantor sudah dilaksanakan sejak pekan kemarin. Namun, tidak hanya itu, pelabuhan pun telah meningkatkan kewaspadaannya dengan berbagai upaya sosialisasi dan edukasi, seperti menjaga kebersihan sanitasi lingkungan kerja, hingga meningkatkan pengawasan, pemeriksaan dan pemantauan terhadap semua aktifitas yang sandar di Pelabuhan Marunda.

Dengan bekerja sama dengan Kemenhub RI Cq KSOP IV marunda, RT-RW setempat, perwakilan walikota Jakarta Utara, perempuan berkebaya Indonesia, dan Para Dokter dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Program penyuntikan Vitamin C akan ditargetkan hingga mencapai 2.000 orang. 

Upaya-upaya preventif tersebut merupakan langkah nyata KCN dalam turut serta melindungi seluruh karyawannya juga sekitar sehingga dapat menjamin kelangsungan bisnis perusahaan namun tetap mendukung anjuran Pemerintah.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar